Rekomendasi Sunscreen untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui



Halo assalamualaikum beauty, kali ini beautylivs akan membahas apakah sunblock / sunscreen aman bagi kehamilan ? Dan juga rekomendasi sunscreen yang aman bagi Ibu menyusui (busui) dan Ibu hamil .


Kenapa sunscreen ? Karena sunscreen adalah salah satu produk yang wajib digunakan dikeseharian, jika kalian penasaran mengapa sunscreen itu penting just see this video ya ..


Secara umum produk-produk beauty yang kita gunakan saat hamil dan menyusui tentunya akan berbeda dengan produk-produk beauty pada saat sebelum hamil dan menyusui, termasuk sunscreen yang sudah menjadi produk keseharian bagi wanita masa kini.

Secara umum sunscreen / sunblock dapat digunakan baik untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Tapi kamu perlu memperhatikan kandungan pada sunblock tersebut. Ada beberapa kandungan yang perlu kamu hindari yaitu, kandungan oxybenzone, homosalate, 4-methylbenzylidene camphor, octocrylene and para-aminobenzoic acid.

Kandungan spf yang direkomendasikan baik untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui adalah tabir surya dengan sun protection factor minimal (spf) 25-30 dan lebih baik lagi jika terdapat perlindungan terhadap UVA (biasanya digambarkan dengan tulisan PA+++) .

Apabila kamu berolahraga (terutama berenang), perlindungan tabir surya akan cepat hilang sehingga penggunaannya harus diulang setiap jam atau dua jam sekali.
Source : google.com
Rekomendasi sunscreen yang aman untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui adalah sunscreen dengan jenis physical sunscreen. Kenapa physical sunscreen ? 

Pertama karena kandungan utama chemical sunscreen biasanya adalah avobenzone, oxybenzone, dan octisalate, intinya ada kata-kata benzone. As I know kandungan itu lebih baik dihindari penggunaannya untuk Ibu hamil dan menyusui.

Kedua Chemical Sunscreen bekerja dengan cara menyerap ke dalam kulit dan menyerap cahaya sinar matahari kemudian mengubahnya menjadi energi panas yang dikeluarkan oleh kulit. Nah jadi akan ada partikel dari sunscreen itu yang terserap kedalam kulit dan ada di dalam darah kita . And we will not know what they do inside .

Nah sedangkan physical sunscreen bekerja dengan cara membuat lapisan baru diluar kulit untuk menangkal efek buruk sinar matahari. Selain itu juga kandungan utama dari physical sunscreen tidak berbahaya bagi Ibu hamil dan menyusui seperti titanium dioxide, zinc dioxide, dll.


Berikut rekomendasi sunscreen yang bisa jadi pilihan dari beautylivs !

Sun play High UV DEFENSE SPF99+ PA++++
Source : google.com
Cocok untuk semua jenis kulit dan sedikit menimbulkan white cast, karena memang ini termasuk physical sunscreen. Rendah iritasi dan tidak mengandung alkohol. Cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Packagingnya sangat travel friendly. Harga : Rp 61.500.

Skin Aqua UV Moisture Milk spf 50 PA+++

Source : google.com


SKIN AQUA Moisture Milk : Perlindungan terhadap efek sunburn lebih lama karena SPFnya yang cukup tinggi.
SPF 50+. SPF 50 untuk melindungi dari efek kulit terbakar. Dan PA +++ untuk perlindungan ganda terhadap UV-A.
Terdapat kandungan Improved Hydraulic Acid (AcHA)** dan Collagen yang melembabkan, melembutkan kulit dan mempertahankan elastisitas kulit . Juga mengandung Vitamin B5 dan E yang menutrisi kulit.
Ditujukan untuk kulit normal to oily .

Nah itu dia rekomendasi sunscreen yang aman untuk Ibu menyusui dan Ibu hamil dari aku semoga bermanfaat yaa
 

Share:

17 comments:

  1. Bagus bgt ni jadi referensi utk para bumil dan busui^^

    ReplyDelete
  2. wah mantep nih kalo aq mhamil nti main ke pantai aq coba lah pake ini

    ReplyDelete
  3. Skinaqua debest, ku baru tau bisa buat ibu hamil juga 😍

    ReplyDelete
  4. wah info yg bermanfaat bgt nih .. bisa aku recomendasiin ke temen2 bumil dan busui 😘

    ReplyDelete
  5. Info yang bermanfaat nih buat bumik busui 😍

    ReplyDelete
  6. Wah sunscreen favorite aku tuh skinaqua. Noted! Besok2 kalo hamil sm menyusui udah tau sunscreen yg aman itu apa

    ReplyDelete
  7. Wah baru tauu ada bberapa bahan yg harus dihindari buat bumil dan menyusui 😱 thank u for sharing!

    ReplyDelete
  8. Waahhh maacih share nya beb. Jadi tau deh produk yg aman buat busui dan bumil

    ReplyDelete
  9. aku pake yang skin aqua ituuu, enak banget sih ringan banget di muka. kayaknya bakal pake skin aqua terus nih haha

    ReplyDelete
  10. skin aqua bukannya ada turunannya paraben ya,,jd sebaiknya dhindari jg, cmiiw

    ReplyDelete
  11. Maaf sis, skin aqua yg itu bukannya termasuk sunscreen hybrid ya? Ga 100% physical, ada chemical nya juga, soalnya dia mengandung Ethylhexyl methoxycinnamate a.k.a. octinoxate. Octinoxate sendiri masih jd kontroversi antara aman atau tidaknya buat ibu hamil.

    ReplyDelete
  12. Skin aqua kan mengandung paraben kak? Yakin aman?

    ReplyDelete
  13. Aku juga pake skin aqua tapi pas aku baca ada kandungan sejenis parabean bukannya itu bahaya ya?

    ReplyDelete
  14. During this period of life, a woman requires special attention to minerals and vitamins so that the body receives all the beneficial substances for the child and mother.

    ReplyDelete