KUTEMUKAN CINTA ALLAH DI SEBOTOL PARFUM (KISAH INSPIRATIF ISLAMI)



Ini adalah ksiah pribadiku.. yang semoga menjadi pelajaran dan dapat bermanfaat bagi semua aamiin

Ya Allah aku sangat takut dengan adzab nerakamu, bismillahirrahmanirrahim

Ya Allah terimakasih Alhamdulillah terimakasih terimakasih Alhamdulillah atas segala angerah yang telah engkau berikan kepada hidup hamba, terimakasih kepada engkau yang telah menjadikan kehidupan hamba sempurna, engkau atur segalanya begitu sempurna, sampai hamba begitu takjub, bagaimana engkau mengabulkan doa-doa hamba dengan cara yang sangat indah

Jadi 5 hari yang lalu dari hari ini yaitu 12 februari 2019, aku bertandang ke meja kerja temanku di lantai 3 dan aku  menemukan sebuah parfum yang wanginya sama persis dengan aroma di masjid nabawi, hingga begitu mencium baunya aku langsung meneteskan air mata, karena begitu rindunya aku dengan masjid nabawi.

Aku langsung memfoto parfum itu dan bercerita kepada temanku yang masyaAllah semoga dia segera mendapatkan jodoh terbaik dari Allah aamiin. Aku bercerita kepadanya bahwa aku ingin membeli parfum ini. Singkat cerita kita memutuskan untuk ke mall e-walk Balikpapan tgl 14 februari 2020 ketika istirahat siang. Namun karena satu dan lain hal, hari itu kita berdua tidak jadi pergi bersama.

Hari-hari berlalu, tapi hampir setiap hari, selalu terselip doa, ya Allah pengen cium aroma masjid nabawi, rindu ya Allah, rindu ya Allah, tapi belum ada kesempatan untuk bisa pergi ke mall. Aku bisa saja memaksakan diri untuk pergi ke mall dan langsung membeli parfum itu, namun ketika aku memaksa pergi, tentu aku sudah mendzalimi orang-orang yang aku sayang, mendzalimi ibuku dan anakku.

Kok bisa mendzalimi ?

Iya seharian aku tidak dirumah, bekerja untuk mencari ridhomu Ya Allah dan hasilnya untuk keluarga kecilku, ibuku, anakku dan ayahku, dari pagi hingga sore kuhabiskan waktu di luar, sehingga tersisalah malam hari sebagai waktuku untuk anakku dan juga ibuku. Jika sepulang kerja aku masih harus keluar lagi walau hanya sekedar pergi ke mall, setidaknya aku sudah membuang 2 jam berharga ku bersama keluarga kecilku dirumah.

Jadi aku berusaha tidak memaksakan egoku

Dulu aku inget sekali….
Aku adalah wanita yang sangat memaksakan egonya, jika aku ingin A, maka aku harus mendapatkan A itu sekarang juga, sekarang juga , tak bisa menunggu, astagfirullahaladzim…

Alhamdulillah setelah hadirnya billie di kehidupanku, perlahan ego tersebut luntur...

Jadi kembali ke cerita parfum, aku akhirnya tidak memaksakan untuk pergi ke  mall, walau hati ini sangat ingin, dan sebenarnya kesempatan pun terbuka lebar, tapi hati ini lebih mementingkan perasaan yang lain

Akhirnya perasaan ingin itu hanya kupendam…dan kupendam..sambil sesekali menyelipkan doa bahwa aku ingin mempunyai parfum tersebut.

Iya sekecil apapun keinginanku aku memintanya pada Allah..

Karena semua berasal dari Allah, walau seisi bumi ini ingin memberiku hal itu, jika Allah tak mengijinkan maka tentu tak akan bisa, namun sebaliknya jika Allah ingin memberi hal itu padaku, walau seisi dunia ini tak ingin memberikannya padaku, maka hal itu tetap akan menjadi milikku.

Maka dari itu aku meminta apapun kepada Allah mulai dari yang kecil karena sejujurnya aku begitu lemah, aku sangat perlu kebaikan dari penciptaku

Termasuk parfum ini, aku memintanya padanya yang Maha Memberi


Alhamdulillah di hari kelima, masyaAllah, tiba-tiba diatas meja ada sebuah bingkisan, dan ketika aku buka ya Allah itu parfum yang aku inginkan..Allah ternyata mendengar doaku begitu cepat ia mengabulkannya, Allah Allah engkau begitu baik, aku sungguh merasakan cintamu ya Allah..subhanallah

Dia yang menjadi perantara dari Allah yang memberiku parfum ini adalah seorang wanita yang sangat baik, ia tak ingin namanya kusebut, semoga Allah selalu menjagamu wahai saudariku, di dunia dan adi akhirat aamiin..

Dari Kisah Parfum ini menyadarkan aku bahwa

ALLAH MAHA MENDENGAR

ALLAH MAHA MENGABULKAN SEMUA DOA

Doa yang terucap ataupun tak terucap, semua Allah dengar, Allah benar-benar mendengarnya

Aku memintanya namun aku tak memaksa, aku ingin sekali, tapi aku tau belum tepat waktunya untuk memilikinya, maka aku bersabar dalam doa sambil terus berharap pada yang Maha Kuasa Atas Segala sesuatu, Yang Maha Mengetahui, Maha Melihat, Maha Mendengar..

Maka Ya Allah maafkanlah hamba ya Allah jika hamba kadang memaksa dalam meminta kepadamu
Padahal hamba sama sekali tidak tau apa yang sebenarnya baik bagi hamba
Hanya engkau yang Tahu
Bahwa ketetapan yang engkau berikan pada hamba adalah pasti yang terbaik, namun hamba seringkali merasa itu tak baik bagi hamba
Hamba ragu padamu , astagfirullahaladzim
Ampuni ya Allah
Ampunilah kami semua ya Allah aamiin allahuma aamiin


Jadi sahabat-sahabat Oliv semua, dari mulai saat ini berbaik sangka terus yuk ke Allah, mungkin saat ini jika Allah belum memberi apa yang kau inginkan, bukan berarti Allah tidak mendengar doamu, Allah mendengar, namun mungkin saat ini belum tepat waktunya untuk engkau memiliki hal tersebut, Allah masih menyimpannya, dan akan memberikan padamu di waktu yang terbaik, atau akan memberikan yang lebih baik dari yang kau minta.

Yakin


Yakin

Karena keajaiban hanya akan terjadi pada dia yang percaya


Miracle only happens for those who believe on it !
If Allah gives you what you want that is Allah direction to you, If Allah doesn't give you what you want that is Allah protection
Share:

Pentingnya Berada di Lingkungan Positif dengan Kisah inspiratif #carasukses



Assalamualaikum, selamat pagi, jadi Oliv akan bercerita sedikit didalam postingan ini, bahwa lingkungan adalah salah satu faktor yang akan mempengaruhi kesuksesan, kebahagiaan, dan kesedihan didalam hidup kita.

Selama ini mungkin kamu banyak menghabiskan waktu dengan keluarga, teman kerja dan teman-teman yang lain. Tapi apakah kamu pernah berpikir berapa banyak dari mereka yang memberikan energi positif pada kamu tiap harinya ? Apa jangan-jangan mereka malah memberikan energi negatif padamu, sehingga kamu menjadi merasa tidak dihargai, tidak diapresiasi dan lain sebagainya.

Jangan-jangan semua energi negatif itu terjadi bukan karena kamu tidak mampu, tidak patut dihargai atau tidak patut di apresiasi. Bisa jadi kamu sebenarnya mampu, bahkan lebih dari mampu melakukan segalanya, bahwa sebenarnya kemampuan mu sudah lebih dari cukup, kamu sudah hebat,ya kamu sudah hebat, namun karena kamu berada di lingkungan yang kurang tepat maka semua stigma kurang positif jadi melekat padamu.

Nah agar lebih paham lagi seberapa penting lingkungan yang tepat bagi karir, kehidupan, dan kebahagiaan kamu yuk baca cerita inspiratif dibawah ini


Seorang santri sedang membersihkan aquarium Kyainya, ia memandang ikan arwana merah dengan takjub..
Tak sadar Kyainya sudah berada di belakangnya.. "Kamu tahu berapa harga ikan itu?". Tanya sang Kyai..
.
"Tidak tahu". Jawab si Santri..
.
"Coba tawarkan kepada tetangga sebelah!!". Perintah sang Kyai.
.
Ia memfoto ikan itu dan menawarkan ke tetangga..
Kemudian kembali menghadap sang Kyai. .
"Ditawar berapa nak?" tanya sang Kyai. .
"50.000 Rupiah Kyai". Jawab si Santri mantap..
.
"Coba tawarkan ke toko ikan hias!!". Perintah sang Kyai lagi..
.
"Baiklah Kyai". Jawab si santri. Kemudia ia beranjak ke toko ikan hias..
.
"Berapa ia menawar ikan itu?". Tanya sang kyai..
.
"800.000 Rupiah Kyai". Jawab si santri dengan gembira, ia mengira sang Kyai akan melepas ikan itu..
.
"Sekarang coba tawarkan ke Si Fulan, bawa ini sebagai bukti bahwa ikan itu sudah pernah ikut lomba". Perintah sang Kyai lagi..
.
"Baik Kyai". Jawab si Santri. Kemudian ia pergi menemui si Fulan yang dikatakan gurunya. Setelah selesai, ia pulang menghadap sang guru.
.
"Berapa ia menawar ikannya?".
.
"50 juta Rupiah Kyai".
.
Ia terkejut sendiri menyaksikan harga satu ikan  yang bisa berbed-beda..
.
"Nak, aku sedang mengajarkan kepadamu bahwa kamu hanya akan dihargai dengan benar ketika kamu berada di lingkungan yang tepat..".

.
"Oleh karena itu, jangan pernah kamu tinggal di tempat yang salah lalu marah karena tidak ada yang menghargaimu.. Mereka yang mengetahui nilai kamu itulah yang akan selalu menghargaimu..".

كُلُّنَا اَشْخَاصٌ عَادِيٌّ فِي نَظْرِ مَنْ لاَ يَعْرِفُنَا
Kita semua adalah orang biasa dalam pandangan orang-orang yang tidak mengenal kita.

وَكُلُّنَا اَشْخَاصٌ رَائِعُوْنَ فِى نَظْرِ مَنْ يَفْهَمُنَا
Kita adalah orang yang menarik di mata orang yang memahami kita.
وَكُلُّنَا اَشْخَاصٌ مُمَيِّزُوْنَ فِى نَظْرِ مَنْ يُحِبُّنَا
Kita istimewa dalam penglihatan orang-orang yang mencintai kita.

وَكُلُّنَا اَشْخَاصٌ مَغْرُوْرُوْنَ فِى نَظْرِ مَنْ يَحْسُدُنَا
Kita adalah pribadi yang menjengkelkan bagi orang yang penuh kedengkian terhadap kita.

وَكُلُّنَا اَشْخَاصٌ سَيِّئُوْنَ فِى نَظْرِ مَنْ يَحْقِدُ عَلَيْنَا
Kita adalah orang-orang jahat di dalam tatapan orang-orang yang iri akan kita.

لِكُلِّ شَخْصٍ نَظْرَتُهُ، فَلاَ تَتْعَبْ نَفْسَكَ لِتُحْسِنَ عِنْدَ الآخَرِيْنَ
Pada akhirnya, setiap orang memiliki pandangannya masing masing, maka tak usah berlelah-lelah agar tampak baik di mata orang lain.

يَكْفِيْكَ رِضَا اللّٰهُ عَنْكَ ، رِضَا النَّاسِ غَايَةٌ لاَ تُدْرَك
Cukuplah dengan ridha Allah bagi kita, sungguh mencari ridha manusia adalah tujuan yang takkan pernah tergapai.

وَرِضَا اللّٰهُ غَايَةٌ لاَ تُتْرَك ، فَاتْرُكْ مَا لاَ يُدْرَكْ ، وَاَدْرِكْ مَا لاَ يُتْرَكْ
Sedangkan Ridha Allah, destinasi yang pasti sampai, maka tinggalkan segala upaya mencari keridhaan manusia, dan fokus saja pada ridha Allah . ان شاء الله

#Lirboyo  07 Januari 2020M.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Nah Oliv sendiri merasakan sekali pentingnya berada di lingkungan positif, berteman dengan orang-orang positif, dan berpikir positif. Semenjak Oliv mulai menyeleksi teman-teman yang toxic dari kehidupan Oliv. Perlahan pikiran mulai dipenuhi hal-hal positif berdampak pada hati yang makin lama makin bahagia, dan  kalaupun jika ada masalah, Oliv tetap mampu berpikir positif dan optimis.
Sehingga pada akhirnya hidup ini terasa mudah, walaupun sebenarnya masalah tetap ada.

Oliv mulai menyibukkan diri berteman dan berdiskusi dengan teman-teman yang suka membagi hal positif, berkata positif, memandang hidup dengan optimis. Karena energi positif orang-orang seperti itu menular. Dan pada akhirnya membawa kebaikan ke diri kita. Jauhi orang-orang pesimis, orang-orang yang suka mengatakan hal-hal negatif terhadap hidupnya, terhadap hidupnya sendiri saja dia berpikir negatif, lalu bagaimana dengan lingkungan sekitar.

Coba deh mulai mendekat dengan lingkungan yang positif, lingkungan yang membagi semangat kebaikan, contohnya kamu dapat bergabung dengan komunitas-komunitas yang positif, insyaAllah disitulah kamu akan bertemu orang-orang positif.

Dan kalau kamu suka mendengar musik, maka dengarkanlah hal positif, musik-musik berlirik positif. Namun jika kamu beragama islam, alangkah lebih baiknya kamu mendengarkan lantunan ayat Al-Quran.

Semoga sedikit tips dan kisah dari Oliv ini bisa memberi manfaat kepada kalian semua. aamiin

Share:

Ingin bermanfaat bagi orang lain, Yuk coba lakukan 34 sedekah kreatif ini !

Assalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh,


Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’ no:3289).

Alhamdulillah segala puji bagi Allah. Saudara Oliv semua, kita hidup didunia ini hanya sekejap. Bahkan Oliv merasa bahwa waktu berlalu sangat cepat, tiba-tiba sudah umur 25 tahun, serasa baru kemarin Oliv lulus dari bangku sekolah menengah atas. Nah itulah mengapa, kita sepatutnya berhenti membuang-buang waktu dan mulai menebar kebaikan dimanapun kita berada. Karena tidak tahu sampai kapankah kita akan hidup ? Dan apa yang akan kita bawa nanti untuk bertemu dengan Allah, jika bukan kebaikan ?

Nah Oliv disini mau sharing 34 ide kreatif terkait kegiatan berbagi. Semoga tulisan kali ini dapat memberi manfaat pada Oliv dan teman-teman semua untuk bekal di kampung akhirat aamiin.

Sedekah / berbagi selalu identik dengan berbagi uang, makanan, minuman atau pakaian. Padahal berbagi / sedekah bisa mempunyai banyak bentuk dan selalu dapat kita lakukan setiap waktu disetiap hari-hari kita. Nah yuk simak 34 ide kreatif bersedekah / berbagi dibawah ini

1. Siapkan nasi bungkus dari rumah. Berikan ke orang yang kira-kira membutuhkan seperti pedagang kecil, pengemis, orang gila, pengamen, anak terlantar dll. Enggak usah banyak-banyak misal 1 bungkus setiap harinya.

2. Laundry/cucikan Mukena/sarung secara berkala musholla yang ada di sekitar lingkungan kita.

3. Berkala beli Mukena/sarung baru, misal 3 bln sekali. Malu dong sama Allah pake itu-itu melulu, yang lama disedekahkan.

4. Bawa Mukena ketika akan berpergian. Tinggalkan di masjid/ musholla yang kita singgahi.

5. Beli kamper/pengharum baju. Taruh di kumpulan mukena di masjid/musholla yang kita singgahi

6. Bungkus perlengkapan shalat (Mukena, sarung, sajadah, kopiah, Al Qur'an jadikan parcel ketika lebaran. Berikan ke satpam komplek atau tukang kebersihan komplek atau office boy di kantor. InsyaAllah pahalanya mengalir.

7. Beli beberapa pasang sandal jepit, taruh di kantor, musholla atau masjid untuk digunakan ketika berwudhu.

8. Beli perlengkapan untuk membersihkan toilet, juga pengharum ruangan, dan berikan secara berkala ke masjid-masjid.

9. Bagi yang shalat Jum'at, datang 15 menit lebih awal. Bantu bersih-bersih dan beres-beres.

10. Kumpulkan botol minuman plastik/botol bekas shampoo dll, setelah banyak berikan ke pemulung.

11. Kalau beli minum dalam kemasan, kalau ada sisa bawa pulang. Airnya bisa disedekahkan untuk tanaman (sedekah alam), dan wadahnya dikumpulkan, kalau sudah banyak dikasihkan pemulung..

12. Beli beberapa burung yang murah saja, lepaskan ke alam bebas.

13. Beli makanan kucing siap saji dalam toples, taruh di tas. Ketika di jalan ketemu kucing liar, berikan.

14. Beli barang diskonan di supermarket agak banyak. Misal detergent, minyak goreng, sabun, buku tulis, pulpen kemudian bungkus cantik hadiahkan ke panti asuhan atau rumah singgah.

15. Jangan nawar ke pedagang kecil, kalau bisa justru kasih lebih.

16. Beli tissue atau keperluan yang sederhana di pedagang kecil yang kita jumpai, misal tissue 2000 rupiah, ikat rambut atau peniti sudah cukup bikin mereka senang.

17. Ketika makan di kaki lima ada pengemis atau anak terlantar, beliin mereka seporsi seperti yang kita makan.

18. Siapa yang suka jualan makanan kecil di kantor? Gratisin buat yang buka puasa. Kebayangkan gorengan 2000 bisa bikin kita masuk surga. In syaa Allah.

19. Ada pembangunan masjid? Bisa bikin gorengan? Berikan beberapa ke pekerja.

20. Selalu siap jika dimintai tolong tenaga, jika sedekah materi belum bisa kita lakukan.

21. Bayarlah lebih ketika naik angkot yang supirnya kakek-kakek atau bapak tua.

22. Kasih tips lebih buat ibu/abang ojek online / kurir kalo kira-kira jaraknya jauh dan juga kondisi mereka yang kira-kira memprihatinkan (tua misalnya).

23. Ketika di bus/angkot. Bayarin nenek-kakek yang keliatan kurang mampu atau suami istri yang buta.

24. Pas bulan Ramadan. Diperkirakan buka puasa diperjalanan. Angkot, bis, kereta, busway etc. Siapkan beberapa air mineral (gelas) pas adzan bagi-bagi. Kebayang beli 5000 aja udah dapat 10, Kita dapat 10 pahala beri minuman orang berbuka. In sya Allah.

25. Tawarkan temen kita yang searah, Jika kita bawa kendaraan.

26. Pada saat di perjalanan bersama keluarga mampir di toilet masjid biasakan anak laki-laki diberi tugas bersihin toilet dan tempat wudhu.

27. Rutin mensortir mainan anak kita. Buy 1 give 1. Ketika beli mainan baru harus ada 1 mainan yang disedekahkan ke temannya atau panti asuhan.

28. Diam-diam ke toko bangunan, terus belanja semen semampu kita terus langsung kirim aja ke tempat2 sosial seperti masjid-masjid,sekolah2 yang masih dalam tahap pembangunan dan butuh bantuan dana.

29. Suka memberi hadiah2 kecil atau oleh-oleh untuk orang lain.

30. Donasikan sebagian keuntungan / gaji secara rutin ke yayasan yatim piatu / pihak yang mebutuhkan.

31. Rutin ikut donor darah di PMI.

32. Perhatikan kecukupan hidup ulama / pendakwah disekitar Anda.

33. Share pesan / postingan bermanfaat seperti dakwah, motivasi dls. Insya Allah itu akan menjadi amal jariah kita.

34.  Jika ada ide yang lain, uk share di kolom komentar, jangan lupa ya ,

Semoga menginspirasi. Mulai dari hal yang terlihat sepele, mulai dari diri sendiri, mulai dari sekarang.

"Perumpamaan ( nafkah yang dikeluarkan oleh ) orang2 yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap2 bulir seratus biji.

Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui."
QS. AL BAQARAH

Kebayang satu orang di antara kita menjalankan ini setiap harinya, berapa banyak masalah sosial bisa teratasi dan pahala yang bisa kita raih

Aamiin allahumma aamiin
Share:

Cara Menghilangkan Ketombe Membandel yang menyebabkan Kerontokan Parah{Pengalaman Pribadi}

source : google.com
Assalamualaikum, selamat sore, jadi oliv kali ini akan bercerita tentang pengalaman Oliv menghilangkan ketombe yang hampir menyerang seluruh kepala dan sampai berkerak seperti itu guys. Selama hidupku yang telah lebih dari 20 tahun. Baru kali ini yang namanya mengalami ketombe membandel hingga menyebabkan kerontokan parah. Sedih banget rasanya, frustasi juga. Segala cara sudah dicoba, beli produk shampo, berkali-kali, dari yang high end hingga yang biasa saja. Finally alhamdulillah sudah sembuh nih sekarang, sebenarnya dari akhir desember kemarin sudah sembuh, ketombe sudah menghilang, namun baru sempat membuat videonya dan tulisannya sekarang, hehe.

So guys, sebelum kalian pengen tau caranya gimana, oliv mau jelasin dulu jenis-jenis penyebab ketombe

1. Karena kulit Kepala Kering
2. Karena kulit Kepala Berminyak
3. Jamur
4. Residu produk hair care
5. Psoriasis

Nah semuanya punya penanganannya masing-masing. Oliv udah coba satu-satu dan ternyata berdasarkan eksperimen Oliv yang Oliv ceritakan di video dibawah ini , ketombe Oliv yang parah hingga berkerak dan menyebabkan kerontokan disebabkan karena kulit kepala kering.

Tonton Perjalanan Oliv menyembuhkan ketombe beserta produk apa saja yang Oliv pakai disini..



Nah oliv menggunakan shampoo ini




Harga IDR 40.000
Pemesanan shampoo klik disini
Atau hub whatsapp 0813-5103-4863

Share:

Katalog Baju Umroh


350.000


260.000

350.000


350.000


350.000


260.000


350.000


350.000


350.000

350.000


350.000


160.000


350.000



Satu set hijab 400.000


260.000



Satu set dress 400.000

Pemesanan klik disini
Atau hub whatsapp 0813-5103-4863

Share: