Review Meika Japan Matte Lipstik 6 Shade


Halo assalamualaikum guys, long time no see yah, jujur aku kangen banget sama dunia tulis menulis. Setelah serangkaian kegiatan pulang kampung dan diklat. Now I am coming back . Kembali ke bahasan pokok, beberapa waktu lalu aku mendapat kiriman dari Meika Cosmetic ? Have you ever heard about this brand beb ? What ? Not yet ? . Jadi Meika Cosmetics adalah brand lokal yang bahan bakunya berasal dari Jepang, isn’t it great ? .Lebih lengkapnya Meika Cosmetic di produksi oleh PT. Kemas Indah Maju dan didistribusikan oleh PT. Meika Wijaya Sentosa.


Nah disini aku mendapatkan 6 shade Meika matte lipstick, dikemas dengan buble wrap dan kemasan yang sangat aman, membuat paket ini sampai dengan selamat ke sebuah kota di provinsi Kalimantan. Jadi buat kalian yang berdomisili di luar pulau Jawa, jangan ragu untuk memesan lipstik ini,  insyaAllah sampai dengan aman di tangan kalian, tidak ada yang patah atau rusak. For further information, please read my explanation below yaa beb
Klik disini untuk masuk ke IG MEIKA COSMETICS


Brand: Meika Cosmetics
Netto: 2,2 gram
Series: Matte Lipstick
Shade: Angel, Fabulous, Natural, Chocolate,Gorgeous, Sexy Red
Price: Rp. 29.000,-

πŸ’œPACKAGING



Kemasan dus Meika matte lipstick ini didominasi dengan warna hitam dengan tulisan Meika Japan & tulisan kanji juga bunga sakura berwarna emas (gold) pada bagian depan box.


Untuk bagian samping kiri dus (box) terdapat info NA Number, Batch Number, Exp date, Manufactured by & distributed by.   

Untuk bagian samping kanan dus (box) terdapat info cara penggunaan produk dalam bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Sedangkan bagian belakang box terdapat informasi mengenai komposisi produk. Sedangkan bagian bawah dus (box) terdapat lubang sehingga kita dapat melihat shade stiker dari lipstik itu sendiri.


Packaging dari Meika matte lipstick ini berbentuk tabung putar khas lipstik pada umumnya sebelum booming matte lipstik yang menggunakan kuas sebagai aplikator. Menurut aku lipstik (putar) seperti ini cukup memudahkan aku dalam pengaplikasiannya.

πŸ’œINGREDIENTS



Polyethylene, Diisostearyl Malate, Isotridecyl Isononanoate, Polyglyceryl-2 Triisostearate,  HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Triethylhexanoin, Hydrogenated Polyisobu-tene, Calcium Silicate, Silica, Tocopherol, Alumina.

May contain: CI 77891, CI 77491, CI 19140:1, CI 15820:2, CI 15850:1, CI 177120.

Meika matte lipstick  mengandung Emollient. Emollient itu sebenarnya cuma istilah yang dipakai untuk menyebut segala macam zat yang dapat melembabkan dan melembutkan kulit. Tenang aja.. zat yang digunakan itu semuanya aman untuk dipakai, seperti minyak tumbuh-tumbuhan atau butter.
Sumber informasi ini aku dapatkan dari website meika cosmetic ya beb.

πŸ’œTEXTURE


Tekstur dari lipstik ini creamy dan sangat lembut ketika diaplikasikan di bibir. Tidak membuat bibir kering, walau tanpa lip balm. Cocok buat aku yang punya bibir super kering.
Walau bentuknya creamy dan tampak mudah patah tapi kenyataannya parah sih beb, sudah jatuh berkali-kali tapi gak patah dong #terharuakutu.

πŸ’œSWATCHES

Yay it’s swatches time…


Nah bagaimana kalau di Swatch di bibir let's check it out



Sexy red
Warna merah terang yang cukup intens, cukup mudah untuk diaplikasikan sebagai ombre lips. Dan tidak terasa kering dibibir. Menurut aku, warna -warna bold dari meika cosmetics ini memiliki tingkat kelembaban yang cukup tinggi.


Angel
Shade ini ke arah warna pink muda / warna pink pucat. Pigmentasinya perlu dioles lebih dari satu kali agar warna terlihat intens.Hasil akhir dari pemakaian lipstik ini ke arah matte, tidak terlalu lembab seperti seri warna-warna boldnya.



Natural
Warna natural ini adalah warna hasil perpaduan antara warna coklat dengan oranye, perpaduan yang cantik untuk digunakan sehari-hari. Pigmentasinya menurut aku masih perlu lebih dari 1 kali oles agar mendapatkan warna yang intens. Hasil akhirnya lebih ke dewy dibandingkan ke matte, which means I really like it karena ga membuat bibirku tampak seperti tanah kering yang retak-retak.



Chocolate
THIS IS MY FAVOURITE COLOUR EVER. Jadi shade chocolate ini warnanya ke arah coklat yang lumayan intens pigmentasinya. Sangat cocok untuk warna kulit aku yang sawo matang. Not too much, keep it simple, but outstanding. Hasil akhirnya yang sangat mengkilat, basah, membuat bibirku tampak sehat dan tidak kering.



Gorgeous
Nah ini salah satu shade yang wajib kalian miliki, warnanya perpaduan antara warna merah dengan sedikit sentuhan warna pink didalamnya. Pigmentasinya juga oke, sama dengan shade chocolate. Hasil akhirnya ke arah lebih dewy dibanding matte. Membuat bibirku tampak sehat dan tentunya nyaman dipakai seharian.



Fabulous
Shade yang sekilas mirip dengan shade angel. Namun warna pink disini lebih intens / pekat. Pigmentasinya perlu dioles lebih dari 1 kali agar keluar warnanya. Di bibir aku hasil akhirnya lebih ke arah matte dan warna yang dihasilkan adalah literally warna "pink barbie" .





Dari kesemua warnanya aku paling suka dengan 3 shade nya yaitu, sexy red, gorgeous, dan chocolate. Tapi yang paling sering aku pakai sehari-hari adalah shade chocolate. Shade yang paling natural, paling lembab dan paling cocok dengan warna asli bibirku.

πŸ’œUJI KETAHANAN


Test Transferproof menggunakan shade sexy red



Menurut aku meika matte lipstick ini masih transferproof namun hanya sedikit sekali hampir tidak terlihat.

Yuk kita coba buat makan indomie


Ternyata seperti biasa dia menghilang hehe, mungkin karena indomie berminyak yaa ..

πŸ’œPRICE
Rp. 29.000 SO AFFORDABLE

πŸ’œWHERE TO BUY


For order: 
Line: @meikacosmetic
BB DCD9DF37
WA 0818-92-7799


πŸ’œCONCLUSION


My favourite shade

Kelebihan (+)


1.Banyak Varian warna dari shade nude sampai bold

2.Tidak membuat bibir kering karena ada emollient oilnya

3.Packaging travel friendly dan tidak mudah patah

4.Ringan di bibir dan sangat mudah diaplikasikan

5.Coverage dapat di build up

6. Harganya sangat terjangkau



Kekurangan (-)


1.Mudah menghilang jika dibuat makan makanan berminyak

2.Masih transferproof walau hanya sedikit hampir tidak terlihat


Overall aku suka sekali dengan lipstik ini karena tidak membuat bibir aku kering, karena rata-rata lipstik matte jaman now alias lipstik matte jaman sekarang hampir semuanya harus dipakai menggunakan lip balm terlebih dahulu. Jarang ada yang tanpa menggunakan lip balm tapi mampu membuat bibirku ga tampak seperti gurun sahara. Dan amazingnya terutama untuk shade chocolate, tanpa lip balm pun bibir ku tidak tampak seperti gurun sahara. I love it.

Jangan lupa mampir ke review temen aku ya Christy disini ...

So semoga review ini bermanfaat ya terutama untuk kamu yang sedang bingung mencari rekomendasi lipstik matte dengan harga terjangkau dan tentunya ga bikin bibir kamu kering. By the way, paling suka aku pakai shade apa nih ?

THIS IS COLLABORATION MEIKA COSMETICS X BEAUTY GOERS


 IG :

FACEBOOK : 

BLOG :

Share:

26 comments:

  1. aku paling suka sama si chocolate, si natural juga cakep banget warnanya kalo udah di pake ya beb <3

    ReplyDelete
  2. Chocolate menarik hati. Harganya juga affordable banget ya 😍😍

    ReplyDelete
  3. Warna chocolate nya menarik perhatian banget nih. Racun!!

    etherealpotato

    ReplyDelete
  4. Yang Gorgeous ama Chocolate cakep bgt liv warnanya😍

    ReplyDelete
  5. Transferproof ya bagus deh aku suka yg chocolate

    ReplyDelete
  6. Aku suka bgt warna yg chocolate, smooth jg di bibir 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nat , apalagi dibibir tandus kaya aku, ini paling oke

      Delete
  7. Paling suka sexy red ama gorgeous. Warnanya cakeppp banget pas dipake, padahal biasanya kau ga suka lipstick merah

    ReplyDelete
  8. Yg shade chocolate dan gorgeous tu menggoda ku

    ReplyDelete
  9. Yang sexy red itu lhooo, menawaaaan hati.

    ReplyDelete
  10. Iya siiih dia gampang ilang ya...tp aku suka banget sama formulanya beb. Creamy parah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak bibir gurun sahara macam aku bisa banget pake ini

      Delete