REVIEW OZORA BRIGHTENING ESSENCE (SKINCARE LOKAL)

Haloha assalamualaikum beautylivs readers, mau kasih kabar gembira nih, alhamdulillah kondisi kulitku makin membaik. So, kali ini aku akan menceritakan salah satu rangkaian perawatan wajah yang aku gunakan. As you know, dari artikel yang aku tulis tentang tahapan skincare beserta produk skincare yang aku gunakan disini URUTAN MEMAKAI SKINCARE (KLIK UNTUK MEMBACA), kalau aku menggunakan essence / pra serum dari body shop, namun karena produk ini sudah habis, aku mulai mencari produk essence yang sekiranya sesuai dengan kulitku. Dalam pencariannya aku menemukan produk OZORA BRIGHTENING TREATMENT ESSENCE. 


OZORA BRIGHTENING TREATMENT ESSENCE
Pure by Nature
POM NA 18181900395
NETTO 35ml
ALL SKIN TYPE
Manufactured by CV. Nosin Indonesia Gendingsari Rt.09/Rw.03, Tirtomartani-Kalasan, Sleman (Yogyakarta-Indonesia)
Distirbuted by CV. Naturel Care aGlobal Yogyakarta-Indonesia
Expired date 01/2021
Harga IDR 185.000

Kenapa Memutuskan Menggunakan Produk Ini?



Ozora Brightening Treatment Essence ini berbahan alami, setelah aku konfirmasi ke pihak ozora ternyata produk ini menggunakan bahan-bahan halal dan alami berkualitas premium sehinggan aman untuk kulit wajah.

Produk ini juga bebas mercury dan Hydrquinon , produk Ozora Brightening Treatment Essence ini bebas dari bahan-bahan kimia berbahaya.

Ozora Brightening Treatment Essence juga menggunakan teknologi terkini yaitu teknologi Nano.
Dan perusahaan yang memproduksi Ozora Brightening Treatment Essence ini telah mendapat sertifikat CPKB dari BPOM.

Another thing is, Ozora Brightening Treatment Essence  ga menimbulkan ketergantungan sehingga aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.

Sudah memiliki ijin dari BPOM.

Tanpa pewarna dan pewangi tambahan.

Ternyata Ozora Brightening Treatment Essence juga no animal testing loh .

DAN YANG PALING BOMB Ozora Brightening Treatment Essence ini free of alcohol.

Mengapa wajah kita memerlukan essence ?



·         Essence dirancang untuk menyerap jauh ke dalam kulit dan lebih cepat serta lebih mudah daripada toner, gel atau krim.

·         Produk perawatan kulit yang dikemas dengan bahan aktif serta diformulasikan untuk membantu kulit bekerja dan terlihat lebih baik daripada sebelumnya.

·         Essence bukan hanya bekerja secara topikal di permukaan kulit, melainkan bekerja di lapisan dalam kulit, essence memiliki struktur molekul yang lebih kecil daripada toner maupun serum dan moisturizer, sehingga essence mampu menembus lapisan kulit terdalam.

·         Essence pun memiliki tektur yang cair seperti air, jadi lebih mudah menyerap ke dalam kulit.

·         Digunakan rutin, kulit akan terasa kenyal, lembap, dan terlihat cerah karena essence bekerja pada jaringan sel kulit.

Kemasan / Packaging


Kemasan dari Ozora Brightening Treatment Essence ini terbuat dari botol pump dengan material kaca, sangat higienis.Botol yang transparan, memudahkan kita untuk melihat isi produk dan kapan produk tersebut habis. Di kemasannya terdapat informasi mengenai manfaat, cara pakai, komposisi, netto, expired date, manufactured by, dan distributed by.

Menurutku kemasannya terlihat elegan, kokoh, higienis, mudah mengeluarkan isi produk,kemasannya kecil jadi travel friendly, dan tidak mudah tumpah.

Kekurangannya produk ini agak sedikit berat karena terbuat dari material kaca. Namun buatku hal ini tidak terlalu material karena aku lebih menyukai produk yang higienis, kokoh walaupun sedikit berbobot.

Cara pakai / How to Use



Aplikasikan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Gunakan setiap pagi dan malam hari. Aku menggunakan produk ini sebelum serum sesudah toner. Aku menggunakan produk ini sebanyak 2-4 pump untuk keseluruhan wajah. Dalam pengaplikasiannya aku menggunakan tangan yang bersih kemudian di tepuk-tepukkan ke wajah hingga meresap.
Pengalamanku ketika menggunakan ini di wajah, produk ini sangat cepat meresap dan ada sensasi dingin ketika menyentuh kulit wajahku. Nyaman sekali dear.

Tekstur & Wangi / Texture and Scent


Teksturnya cair berwarna bening dan wanginya natural (herbal), karena memang aku tidak bisa menemukan kandungan fragrance (pewangi) didalamnya. Melihat tidak adanya kandungan pewangi di dalam essence tersebut menandakan bahwa produk ini cukup aman digunakan di semua jenis kulit.

Komposisi / Ingredients

Aqua, Sodium Pca, Methylsilanol Ascorbate, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Citric Acid, Tetrasodium Edta, Diazolidinyl Urea, Dmdm Hydantoin.


Sodium PCA hanya bisa diperoleh dari bahan alam, yang berasal dari tumbuhan, buah-buahan dan minyak kelapa. Sampai saat ini tidak ada Sodium PCA sintetik, sehingga ini menjamin kita sebagai konsumen untuk mendapat kualitas terbaik dari alam.

Manfaat dari sodium PCA :

Menjaga Kelembaban (Natural Moisturizer); Sodium PCA mampu mengikat air dalam jangka waktu yang cukup lama dibandingkan dengan moisturizer lain seperti Glycerine dan Propylene Glycol. Sifat inilah yang membuat kulit menjadi lebih lembab dan lembut.

Anti-Aging; Kulit alami kita sebenarnya juga mengandung PCA, namun seiring dengan berjalannya waktu, kadar PCA pada kulit mengalami penurunan, sehingga penggunaan PCA pada kulit dapat menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan.


Pelindung Kulit; Di tingkat sel, terdapat semacam ‘lem’ yang mengikat sel yang satu dengan sel yang lain. Sodium PCA merupakan bahan yang penting dalam komponen ‘lem’ tersebut. Hal ini bisa diartikan bahwa Sodium PCA memperkuat ikatan antar sel sehingga kemungkinan sel tersebut rusak menjadi lebih kecil.

Methylsilanol Ascorbate


Antioksidan dalam skincare; bahan skincare untuk regenerasi jaringan dan pengurangan radikal bebas dalam formulasi pemutih kulit, anti-penuaan, dan bintik-bintik penuaan

Kesimpulan dari dua bahan utama dalam produk ini membuat aku semakin yakin menggunakan produk ini :)

Hasil Pemakaian / Result


Bare face with lipstick  🤗

Aku adalah tipe wanita yang percaya bahwa pemakaian essence akan memudahkan skincare selanjutnya untuk meresap kedalam kulit. Setelah memakai ini dengan seluruh rangkaian skincare rutin aku, selama kurang lebih 2 minggu, aku merasakan kulitku jadi kenyal dan ternutrisi. Untuk efek brighteningnya aku belum terlalu merasakannya, mungkin perlu waktu lebih lama, agar terlihat hasilnya.

Menurutku essence wajib hadir di rangkaian skincare aku, sebagai booster atau pra serum, karena memang nyata memberikan hasil, aku merasakan efek serum yang aku gunakan jadi lebih memberikan hasil dibandingkan ketika aku langsung memakai serum tanpa memakai essence terlebih dahulu.

Rate : 4/5

Where to buy

Whatsapp 0812-2961-1216
Instagram : @ozoraskincare (click it to visit)
Line: @ozoraskincare

Nah sekian ya review aku mengenai produk ini, semoga bermanfaat .Last, thankyou beautyzoneborneo (click to visit)  for supporting me to try this product.
Share:

10 comments:

  1. Eny juga suka banget loh ka hasilnya memang bikin glowing gitu ��

    ReplyDelete
  2. Aku lagi pake essence nya ozora juga nih btw. Wanginya enyak hehe di kulit juga alhamdulillah cocok sih

    ReplyDelete
  3. Wah jd penasaran soalnya kamu nilainya 4/5, apa emang sebagus itu ya ahaha

    ReplyDelete
  4. Wah ternyata Ozora dari jogja 😍😍 akhir2 ini banyak wara wiri nih jadi penasaran

    ReplyDelete
  5. Belakangan aku juga sedang antusias dengan serum jadi kepo nih..

    ReplyDelete
  6. Wah aku jg lagi pakai ozora tapi yg vit Cnya nih

    ReplyDelete
  7. Seperti nya ini baik digunakan sebelum bermake-up ya beb supaya lembab dan mengikat foundie

    ReplyDelete
  8. waaah ratingnya 4/5 yah, jadi kepo sama essense nyaaa ☺️

    ReplyDelete
  9. menarik nih essence nya, ga mengandung pewarna, pewangi dan mercury jadi harusnya aman nih buat kulit sensitifku..

    ReplyDelete
  10. sepertinya produknya menarik, tapi gak akan cocok deh di aku, kulitku gak bisa pake brightening sama anti aging wkwkkw sedih

    ReplyDelete