BILLIE LULUS S1 ASI EKSKLUSIF

Assalamualaikum, postingan kali ini tentang daily routine aku sebagai seorang ibu , hhmm cie ibuuu #ngecieindirisendiri wkwkw
First, aku bersyukur alhamdulilah diberi anugerah terindah #lagudong seorang anak berjenis kelamin laki-laki yang bernama I gede Billie Naafi' Sigra. Aku melalui persalinan normal namun harus dengan induksi, karna mengalami pecah ketuban di awal. Please jangan tanya rasanya gimana, rasanya rasanya warbiasak, alias amazing..pantas memang sangat pantas surga ditelapak kaki ibu. hehe
Setelah perjuangan melahirkan, perjuangan seorang ibu selanjutnya adalah perjuangan meng-ASI-hi.
Alhamdulillah walaupun aku seorang working mom, pekerja dari pagi hari hingga pukul 5 sore, sampe saat ini billie masih mengkonsumsi hanya ASI saja ^^.

Billie 3 hari lagi lulus asi eksklusif 6 bulan, alhamdulillah sejak lahir hingga saat ini billie hanya mengkonsumsi ASI saja, tanpa sekalipun pernah meminum susu formula atau tambahan panganan lainnya.


yippi
alhamdulillah
hore

Seneng banget rasanya pengen loncat-loncat, karna bagi seorang  ibu pekerja seperti aku, asi eksklusif adalah tantangan yang cukup luar biasa. Benar-benar luar biasa, yah buat temen temen yang sudah menjadi ibu pasti tau, kalau asi itu ga serta merta keluar ngucur kaya kran kalo dibuka. Asi bisa lancar apabila si ibu happy dan ga banyak pikiran, tentu saja cukup gizi, sedangkan dunia kerja identik dengan adanya tekanan, dan deadline pekerjaan disana sini. Maha Besar Allah, alhamdulillah aku ditempatkan di bagian yang tidak terlalu sibuk dan banyak tekanan.
 Bagaimana bisa asi ekslusif ? ya aku pumping selama aku bekerja, 2x sehari. Aku pake alat pumping dari mothercare innosense elektrik.
Cerita mengenai pumping, itu semua tentang menjaga hati dan mood, makan terus menerus (kadang sampe capek nguyah makanan), disiplin waktu , yah semuanya demi mengumpulkan tabungan liquid golden (re:asi).
Terbayar sudah rasa perjuangan selama ini dengan berhasilnya billie anakku asi eksklusif. Perjuangan selanjutnya adalah sebisa mungkin memberinya MPASI homemade dan terus mengasihi. Doakan aku yaa :)

Oia ini dia foto billie saat dia umur 3 bulan :)




Share:

No comments:

Post a comment