REVIEW INDOWOMAN COSMETICS LIP MATTE ALL SHADES


Hallo assalamualaikum beautylivs readers, it’s been a long time rasanya ga nulis, alhamdulillah akhirnya aku ada kesempatan lagi untuk mencurahkan hasrat curhat tentang kosmetik. Siapa nih disini pecinta lip matte ? Kalau kamu salah satunya, kamu wajib baca review kali ini sampai habis. Jadi as you know aku selalu jatuh cinta dengan segala sesuatu yang lucu. Kebetulan aku dapet lip matte dengan packaging super imut, layaknya eonni-eonni korea ^^.

INDOWOMAN



Indowoman merupakan produsen produk kecantikan lokal dengan kualitas internasional dan telah teruji mampu merawat sekaligus mempertahankan kesehatan kulit wanita asia. Diproduksi meggunakan teknologi canggih dan terkini, di bawah pengawasan tenaga ahli sehingga produk yang dihasilkan sangat berkualitas. Menggunakan bahan-bahan alami, aman dan pastinya cocok dengan jenis kulit wanita Indonesia.


Indowoman Lip Matte memiliki 3 shade yaitu
1.       Barely pink
2.       Dare to be dare
3.       Fantastic

Indowoman Lip Matte adalah lip matte lokal yang diproduksi oleh PT. Ekosjaya Abadi Lestari (Sidoarjo-Indonesia). Lip matte ini sudah memiliki nomor BPOM NA18181304545 . Dikemas dengan netto 4 ml, dibanderol dengan harga sekitar IDR 45.000 dan hadir dengan warna-warna yang wearable for daily used, plus packagingnya yang super lucu dan imut, buat aku ga sabar, to tell you everything about this cute lip matte !

PACKAGING

Packaging Indowoman Lip Matte ini dikemas dengan box yang super cute, dengan tema khas kalangan remaja. Warna dari box ini sendiri mewakili warna shade lip matte yang ada didalamnya. Pada bagian box terdapat keterangan klaim produk, ingredients, no BPOM, expired date dan diproduksi oleh siapa.

Bentuk tube dari Indowoman Lip Matte ini sangat travel friendly, kecil, imut dan mudah dibawa kemana saja. Tube-nya bening dan menunjukkan warna lip matte dengan jelas. Terdapat cap putih bertuliskan Lip Matte  dan logo Indowoman . Tutup tube-nya didesign bentuk hati dengan dominasi warna putih dan pink .



Dari segi kemasan, jujur aku suka banget karena walaupun bertema playful and cute, designnya tidak berlebihan, sehingga tak heran jika kemasan Indowoman Lip Matte ini membuat banyak hati wanita terpikat. Hayo ngaku, apakah kamu salah satunya girls ?

APPLICATOR 



Aplikator doe foot-nya yang lancip dan tidak terlalu panjang, memudahkan pengaplikasian dan pengambilan isi produk dengan takaran yang pas.

INGREDIENTS



Indowoman Lip Matte diklaim mengandung vitamin E dan coconut oil sehingga bibir lebih sehat dan lembut. Namun, ga seru ah kalau kita ga membahas  3 kandungan utama dari lipstick ini ya, yaitu Isododecane, Cyclopentasiloxane, Stearalkonium Bentonite.

Isododecane
Isododecane adalah effective emollient , emollient adalah Istilah ini digunakan untuk menyebut segala macam zat yang berfungsi melembapkan dan melembutkan kulit.

Cyclopentasiloxane
Zat silikon biasanya berakhiran -siloxane. Ada beberapa jenis silikon yang biasa kita temui dalam produk kosmetik. Contohnya Cyclopentasiloxane. Silikon bertindak sebagai pelindung kulit, conditioner, pelembab, pengental, dan emulsifier. Sifat cairan unik dari silikon memberikan kelembutan dalam berbagai bentuk seperti sutra yang terasa pada kulit, melembabkan dan menjadi agen pengikat air.

Stearalkonium Bentonite
Bahan ini adalah produk reaksi bentonit, sejenis clay aluminosilikat, dan stearalkonium klorida, surfaktan amina kuaterner dan zat antimikroba.

WANGI DAN TEKSTUR



Wangi dari Indowoman Lip Matte ini adalah wangi vanilla dan tidak terlalu menyengat. Teksturnya creamy, mudah dibaurkan dibibir, teksturnya terasa ringan, dan hasil tampilannya matte. Warnanya tidak terlalu vivid jika hanya dioles sekali, namun akan terlihat jelas ketika kita oleskan 2-4 kali pada bibir. Sebaiknya bagi pemilik bibir super kering seperti aku, kalian bisa menggunakan lip balm terlebih dahulu, agar tidak terlalu kering.

SWATCHES

Indowoman Lip Matte shade 01 Barely Pink


Warnanya kearah nude pink, cocok untuk dipakai kekantor atau kekampus juga hangout bersama teman-teman.

Indowoman Lip Matte shade 02 Dare to be Dare




Warnanya kearah nude peach, sangat cocok untuk dibuat ombre lips.

Indowoman Lip Matte shade 03 Fantastic



Warnanya ke arah pink fuschia namun tidak terlalu neon, jadi masih cocok untuk digunakan di acara casual, ataupun night party, warna ini cocok juga untuk dijadikan ombre lips dipadupadankan dengan shade no 2 yaitu dare to be dare.

Indowoman Lip Matte shade 01 Barely Pink x shade 03 Fantastic




Ombre lips favorit aku, caranya gampang , pertama oleskan shade 02 ke seluruh bibir kemudian oleskan shade no 3 hanya dibagian tengah bibir. And viola kamu sudah punya ombre lips dengan nuansa pink yang cantik. Ombre lips ini cocok banget buat segala kesempatan loh, karena memang warnanya yang cocok di   di setiap suasana.

Indowoman Lip Matte shade 03 Fantastic x shade 02 Dare to be Dare



Perpaduan kedua warna ini cocok banget buat hangout bareng gebetan / suami / mantan ups,haha kidiing gaes.Menurut aku perpaduan warna ini menghasilkan warna yang attractive, namun tetap ada kesan romancenya. It’s just so pretty.

WHERE TO BUY

Instagram : @indowomancosmetics
Whatsapp : 082252345685
Line :  IndoWomanOfficial
Shopee : Indowoman Official Store
Tokopedia : Indowoman Official Store
KESIMPULAN

Overall, menurut aku ketiga warna dari Indowoman Lip Matte ini cerdas. Kenapa ? Karena ketiga warnanya dapat dipakai di keseharian. Dan ketiga warnanya ketika dipadupadankan akan menghasilkan perpaduan yang cantik, pas, dan tidak berlebihan. Namun seperti biasa di bibir aku yang super kering, lip matte ini masih terasa cukup kering terutama kerika aku tidak menggunakan lip balm. Jadi bagi kalian pemilik bibir super kering seperti aku, oleskan lip balm terlebih dahulu bisa menjadi solusi andalan.

Nah itu dia review singkat dari aku mengenai Indowoman Lip Matte. Semoga review kali ini bermanfaat dan terimakasih sudah membaca sampai di baris ini. Love you and see you again on my next post pecinta gincu ^^

Share:

No comments:

Post a Comment