Review Sunscreen Acnes UV Tint ! KOK GINI SIH :(

Hai assalamualaikum beautylivs readers, kali ini Oliv akan membahas tentang Sunscreen Acnes UV Tint Acne treatment Series dari Mentholatum USA. Kenapa aku tertarik membeli ini ? Padahal tidak berjerawat ? Karena sunscreen Sunscreen Acnes UV Tint ini memiliki banyak keunggulan dan harganya murah meriah.Yuk kita intip apa saja keunggulan produk ini ?

Radiasi sinar UV dapat menyebabkan jerawat bertambah parah. Acnes UV tint dengan SPF 35 dan PA+++ untuk melindungi kulit sekaligus merawat kulit berjerawat. 
SPF 35 PA+++
Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV B & UV A 

ACNE CARE
Mengandung Isopropylmenthylphenol untuk melawan bakteri penyebab jerawat 

VITAMIN E & B6
Membantu merawat kelembutan dan kelembaban kulit. 

LIGHT MEDIUM COLOR 
Dapat digunakan sebagai alas bedak, cocok dengan warna kulit asia. 

Tentang Produk

Sunscreen Acnes UV Tint

NO BPOM : NA18161700054
NETTO : 30 GR
MANUFACTURED BY PT. ROHTO LABORATORIES INDONESIA
WEBSITE : WWW.ROHTO.CO.ID
EXPIRED DATE : 10 2021 
HARGA IDR 35.000



Ingredients 

Cyclopentasiloxane, talc, Dimethicone, Aqua, Dipropylene Glycol, Titanium Dioxide, Hydrated Silica, dll 

Nah dari sini kalian bisa melihat kalau kandungan utama dari Acne Sunscreen UV Tint adalah Cyclopentasiloxane (silikon). Jadi ini adalah sunscreen berbasis silikon. 

Fakta selanjutnya adalah Sunscreen Acnes UV Tint adalah physical sunscreen, karena terdapat kandungan titanium dioxide, pada awal-awal ingredients.  Physical sunscreen ini lebih aman digunakan untuk kulit sensitif dan berjerawat jika dibandingkan dengan jenis chemical sunscreen.

Cara Pakai 

Kocok dahulu sebelum digunakan. Oleskan ke seluruh permukaan wajah dengan lembut dan merata. Pada awalanya akan ada sedikit white cast, namun lama kelamaan , produk ini menyatu dengan kulit, dan memang memberikan sedikit tint di wajah kulit kita.

Tekstur dan Wangi

Tekstur Sunscreen Acnes UV Tint ini cair berwarna kecoklatan apalagi ketika kalian lupa mengocok produk sebelum digunakan. Maka produk yang keluar hanya cairan bening, jadi pastikan kocok dahulu sebelum digunakan. Wanginya seperti produk acnes pada umumnya.

Hasil Pemakaian

Diklaim dapat digunakan sebagai base makeup, namun di kulit aku , makeup yang aku gunakan menjadi cakey, dan wajah aku sangat cepat menjadi oily. Unfortunately, wajahku jadi timbul jerawat. Mungkin aku kurang cocok dengan sunscreen dengan base silikon. 

Sedangkan ketika aku mencoba menggunakan produk ini tanpa makeup, kulit aku terasa gerah dan lumayan oily.  Jadi aku putuskan untuk menghibahkan produk ini pada saudaraku saja.

Kesimpulan

LIKE 

+ Murah
+ Mudah didapat
+Physical Sunscreen
+ Melindungi dari sinar UV A dan UV B
+Ada kandungan Isopropylmenthylphenol untuk melawan bakteri penyebab jerawat 
+ Ada tintnya 

 DISLIKE

- Membuat makeup ku cakey
- Membuat mukaku lumayan oily
-Menimbulkan jerawat di wajahku 

Repurchase ? Belum untuk saat ini karena sayang sekali wajah aku tidak cocok dengan produk ini. Padahal biasanya wajah aku tidak serewel ini ketika mencoba produk baru. 
Sekian review mengenai Sunscreen Acnes UV Tint.  Semoga review kali ini bermanfaat. See you soon on my next post bebicu !

Share:

No comments:

Post a Comment