Obat Pilek dan Batuk disertai Diare Bagi Anak usia 2 tahun

Haloha assalamualaikum, akhirnya setelah sekian lama, oliv come back menulis mengenai curhatan lagi. Sesuai dengan judulnya, kali ini Oliv mau menuliskan beberapa hal tentang obat yang diberikan oleh dokternya billlie., btw ini dokternya billie sedari bayi, jadi insyaAllah sudah paham banget, hampir ga pernah ganti dokter kecuali pas keluar kota atau pas dokternya ini sedang tidak berada di kota Balikpapan.


Oia guys as a single mom, penyakit simpel seperti ini sudah ampuh membuat aku sedih, hehe. Maybe life is tough, but so are you. Jadi seketika yiyi, yiyi adalah nama panggilan dari billie. Jadi seketika yiyi mulai pilek di hari itu, keesokan harinya langsung ke rumah sakit Siloam menemui DRA (dokter anak) yang sudah menangani yiyi sejak bayi.

Ciri-ciri pilek dan batuk seperti apa mom?
Untuk pileknya berupa cairan lendir bening dan mengalir terus-menerus (hidung tidak tersumbat), dan batuk berdahak.

Awalnya obatnya adalah comtusi dan pediatrix. Namun di hari kelima, pilek masih mengalir walaupun warnanya masih bening dan batuk berkurang, sangat berkurang, Namun belum menghilang, akhirnya aku kembali lagi ke Siloam. Tipe-tipe mama panik kaya gini emang wkkwk. Karena aku rasa dokter punya ilmu yang memadai, dan alhamdulillah Allah masih titipkan rejeki, jadi aku bawa lagi si yiyi ke Siloam.

Sesampainya disana, alhamdulillah masyaAllah yiyi aktif sekali, kalau yang mengikuti instagram aku @olivwijayaa pasti tau bagaimana lincahnya billie walaupun lagi sakit.

Curhat lagi ya buk maaf. Kemudian aku ceritakan ke dr kesayangan yaitu dokter Nina, semuanya, kalau setelah 5 hari minum kedua obat itu, pilek masih ada, batuk masih ada sedikit ditambah diare (1 hari 6x pup).

Dan aku diberikan 3 obat dibawah ini yaitu Epexol, Rhinos dan Nifural.
Oia saat diberikan obat ini yiyi berumur 2 tahun 3 bulan.


Epexol
Batuk



Rhinos
Pilek


Nifural
antibiotik jadi harus habis, untuk diare.

Cara meminumkannya bagaimana moms? Langsung aku minumkan aja ke anaknya, setelah itu aku suapkan gula sedikit dan minum air putih untuk mengurangi rasa pahitnya.

Nah alhamdulillah sudah semakin membaik, doain ya semua semoga yiyi selalu sehat dan bahagia aamiin.

Terimakasih sudah membaca, dan sampai ketemu di postan selanjutnya,

Share:

No comments:

Post a Comment