REVIEW LIP CREAM FREE PARABEN FROM PIXY SHADE NO 02 AND 06 ~


Assalamu’alaikum semuanya, welcome back again to my page hehe. Untuk beberapa saat aku vakum dari dunia tulis menulis di blog why ? karena aku sibuk ikutan give away hoho and also make some videos for my youtube channel. Kalau kalian mau berkunjung ke youtube channel aku bisa visit ke channel olivia ridheta citrawijaya, akan ada video baru setiap minggunya loo.

As you can see from the tittle aku mau review tentang pixy lip cream yang sudah hits dari beberapa abad yang lalu dan aku baru nulis tentang ini, hehe, better late than never, right ?

Dua lipstick mungil nan imut ini aku beli dari dana pribadi aku yes, ngarepnya sih dikirimin sama pixy, supaya lengkap koleksi lipstiknya #fingercross. Aku beli dua shade party red no 02 dan shade no 06 Bold Maroon.

So sorry that I am not buying the complete shade, karena aku adalah mamak beranak satu , aha youknowlahya


Sebelum kita masuk ke review produk nya. The GOOD NEWS is produk ini tidak mengandung PARABEN , FREE OF PARABEN. Love it much...can’t wait to see the review, let’s check it out.


KEMASAN
Menurut aku pribadi, design dari box pixy lip cream ini not too good, not too bad, just pretty good. Untuk informasi yang dicantumkan di box dari pixy lip cream ini cukup informatif, ada informasi mengenai isi, ingredients, perhatian, nomor BPOM, and the most important thing yaitu tanggal kadaluarsa.

Now, kita bahas tubenya ya. Bentuk tubenya standard seperti kebanyakan lip cream yang lain, so ketika kita lihat tube pixy ini kita pasti tau kalo itu lip cream hehe. Keterangan warna / shade nya dapat kita lihat dibawah tube, beserta jumlah isinya, isinya 4 gr, I think it’s already enough. Karena ga mungkin juga kita pake bergram gram dalam sekali pakai, itu mau pake lipstick apa mau nyemen sist #peace

Aplikator dari pixy lipcream ini mirip dengan liquid lipstick pada umumnya, aplikator lurus atau doe foot dan kuasnya keras tidak lembek, memudahkan kita untuk membuat garis bibir tanpa perlu memakai lip liner.


TEKSTUR
Tekstur dari pixy lip cream ini lebih liquid / lebih cair dibanding brand-brand lip cream yang aku punya. Jadi dipastikan ini ringan, free paraben, wanginya just so so, ga menyengat. Kissproof dan transferproof. Buildable juga, maksudnya buildable adalah kalau kalian merasa satu layer aja belum bisa memberi warna yang kalian inginkan, kalian bisa menambah layer lip cream ini sampai kalian mendapatkan konsistensi warna yang diinginkan. Tapi saran aku, tunggu kering dulu yaps layer pertamanya, baru kita sapukan layer keduanya dan seterusnya. It’s really works. Warnanya jadi nyatu dan gak awur-awuran atau gak bleber.

Rempong banget sih liv lama pulak kalo nunggu kering ? Iya sih rempong dan lama ,but trust me for having something good, something pretty, it takes time girls. So be patient.


INGREDIENTS
Isododecane, talc, microcrystalline wax, cyclopentasiloxysilicate, pentaerythrityl, tetraisostearate, disteardimonium, hectorite, diisostearyl malate, polyglyceryl-2 triisostearate, polybutene,propylene, carbonate, polyglyceryl-2 diisostearate, fragrance, sodium, dehydroacetate.

May Contain : CI 77891, CI 15850, CI45410, CI 77491, CI15985, CI19140, CI77492, CI77742, CI 42090, CI 77499, CI 17200.

PIGMENTASI
Klaim dari pixy lip cream ini adalah menghasilkan warna yang matte dan tahan lama. First impression untuk kedua warna ini, warnanya memang so real, uh I LIKE IT. Aku sempet sih nyobain shade yang lain di tangan, waktu di counter pixy, menurut aku, antar warna pigmentasinya berbeda gitu. Entah mungkin karna kandungannya berbeda, I don’t know, aku ga expert masalah kimia, walaupun dulu pernah keterima di jurusan teknik kimia ITS Surabaya #proudme, haha. Ini dia juga alasannya kenapa aku hanya membeli dua shade ini selain karena cocok dikulit aku ya karna warnanya so real. Prok prok prok buat pixy lip cream.

HARGA
Aku beli di Matahari Department Store, disitu ada counter pixy, harganya Rp. 45.000 / each . Pretty cheap right. Untuk kualitas yang seperti ini dan FREE PARABEN, I would say YOU SHOULD TRY or having one or two like me, actually I want more than just two shades haha #girlswillbegirls


SWATCHES DI TANGAN
Nah ini dia saatnya aku swatches di tangan aku, apa perlunya sih diswatches di tangan ? kalo aku pribadi sih untuk tes alergi ala-ala aku, hehe.

Ga ada rasa itchy (gatal) sih setelah aku oles, alhamdulillah, so let’s see gimana hasilnya kalo di swatch di bibir.

SWATCHES DI BIBIR
Nah ini dia yang ditunggu-tunggu, aku akan swatch di bibir. Let's see...

 party red shade 02

Bold Maroon No 06

 REMOVER
Aku menggunakan remover dari pixy untuk menghapus make up mata dan bibir. Sangat ringan, not too oily dan tidak pedih di mata. And the good news is ini FREE Alcohol, harganya murah meriah juga sist, di balikpapan harganya Rp. 23.000 / each.

 
STAYING POWER


SEBELUM MAKAN

Pixy Lip Cream ini sayangnya tidak terlalu bertahan lama di bibir aku. Aku hobi banget makan karena aku sedang menyusui, setelah makan lip cream dibagian tengah sudah hilang tapi untuk daerah yang ga terkena makanan, it still stay. So kalo kalian ga mau lipstiknya luntur, mungkin cara makannya, buka mulut selebar-lebarnya dan masukkan makanan kalian tanpa mengenai bibir , pegel deh pegel tuh bibir haha. Back to the topic again, tapi jangan khawatir tshayyy, walau setelah makan lip cream ini hilang as I said before, lip cream ini buildable, kalo dioles lagi ga akan menimbulkan kesan menumpuk atau menggumpal gitu, you know lah ya, so kalo ilang yaa tinggal kalian oles lagi deh, then done, you re ready to go again ^^


SESUDAH MAKAN

KESIMPULAN
~Kemasan standar as usually like another lip cream, keunggulannya kemasannya informatif.

~Applikatornya nyaman digunakan bisa untuk membuat lip liner juga, praktis sist

~Tekstur ringan dan buildable

~Kandungan juara FREE PARABEN cuy

~Pigmentasi oke warnanya keluar so worth it to buy

~Harga sesuai dengan kualitas

~Staying power di bibir aku ga bertahan lama, karena aku sering makan :P

~Mudah didapatkan

~Warnanya beragam jadi kalian bisa pilih sesuka hati kalian

Yaps itu dia review dari aku, semoga bermanfaat, love you beautiful :)
Share:

No comments:

Post a Comment