Review Purbasari oil control matte powder |Rekomendasi Bedak untuk Set Make Up


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh
Haloha cantik


Kali ini aku mau mereview tentang salah satu bedak padat dari brand Purbasari. Purbasari sendiri adalah salah satu produk lokal Indonesia. Pada umumnya produk lokal lebih mudah ditemukan di drugstore, marketplace, etc  dan hadir dengan harga yang bersahabat. That’s why I want to review this product, because I love local product, mostly of them have good quality with low price.

Darimana aku mendapatkan produk ini ? Alhamdulillah aku memenangkan juara favorit dari #himattechallenge by purbasari. Karena itu aku mendapatkan beberapa produk make up dari purbasari Indonesia.

Selanjutnya, let’s go to the point. Apakah produk ini termasuk produk lokal yang mempunyai kualitas yang bagus, terutama untuk menahan minyak di wajah kita ?

Nah semua itu akan dibahas di ulasan kali ini. Oia, semua yang tertulis disini adalah hasil pemakaian di kulit aku ya dan bisa saja hasilnya berbeda di kulit kalian. So don’t take it for granted guys.


Kemasan


Purbasari oil control matte powder dikemas dengan kotak karton berwarna hitam, emas dan putih. Bisa dilihat  bahwa warna hitam lebih mendominasi dibandingkan warna lainnya. Di bagian belakang kemasan karton ini ada semacam lubang yang membuat kita dapat melihat langsung shade dari bedak itu sendiri.

Kemasan pembungkusnya mencatumkan klaim, cara pakai, perhatian, expired, nomor pom, dan nettonya.
Kita lanjut ke kemasan bedak itu sendiri bentuknya bulat dan pipih, sangat tipis, sangat travel friendly. Sudah dilengkapi dengan kaca dan puff.


Kesan ku terhadap packaging dari Purbasari oil control powder matte ini adalah aku suka dengan kemasannya yang sangat efisien dan efektif untuk dibawa kemana-mana. Tentang pemilihan warna hitam sebagai warna dominan juga menjadi salah satu yang aku suka, karena warna ini menimbulkan kesan elegan dan mahal. Untuk packaging aku tidak menemukan kekurangan yang berarti. 


Tekstur



Tekstur dari Purbasari oil control matte powder ini menurutku cukup halus dan agak kesat ketika kita mencoba mengambil bedak ini menggunakan jari-jari tangan, namun apabila menggunakan puff bawaan akan terasa lebih mudah. Warnanya hampir sesuai dengan keterangan warna dibagian belakang bedak ini.

Shade

Bedak ini mempunyai dua shade natural dan honey beige. Berdarkan pengamatanku, shade natural diperuntukkan untuk warna kulit medium to fair (kuning langsat-putih), sedangkan honey beige untuk warna kulit dark to medium (sawo matang).

Klaim 

Menghasilkan tampilan akhir matte sekaligus membantu melembabkan dan mengandung tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar UV. Hydra Series Matte powder dapat menyempurnakan hasil make up agar lebih tahan lama sekaligus mencerahkan wajah.

 Fakta

Hasil yang dihasilkan memang matte di kulit aku, dan dapat menahan minyak selama kurang lebih 5 jam, terkadang malah cenderung kering dan berujung nge-crack jika sebelumnya aku lupa memakai pelembab dan primer.

Uji Ketahanan

Apabila sebelum mengaplikasikan bedak ini aku memakai pelembab dan primer juga bb cushion / foundation, minyak di wajah aku akan muncul setelah kurang lebih 5 jam, namun jika hanya memakai bedak ini saja, 2 jam setelah pemakaian sudah muncul minyak dibagian T-ZONE.




Pengaplikasian


Bedak ini dapat diaplikasikan dengan puff bawaan atau dengan brush. Aku mau mengulas tentang puff bawaan dari bedak ini, puff ini sangat tipis dan cenderung agak kasar dan keras di kulit wajah aku. Namun puff ini dapat kok kalian gunakan untuk mengaplikasikan bedak purbs ini ke wajah kalian dengan hasil yang halus, yaitu dengan cara aplikakasikan bedak ini layer per layer dan sabarlah hingga kalian mendapatkan hasil yang flawless and coverage.

Aku pribadi untuk mendapatkan hasil yang flawless and coverage juga lebih tahan lama, aku mengaplikasikan pelembab, primer, dan bb cushion sebelum memakai bedak ini.
Ini dia hasilnya

Untuk pemakaian bedak ini saja tanpa bb cushion atau alas bedak, hasilnya kulit tampak setingkat lebih cerah namun tidak dapat menutup kekurangan pada wajah seperti dark spot, kerutan atau flek.
Seperti ini
Price

Bedak ini dibandrol dengan harga 20.000-an.

Kesimpulan

Aku suka dengan bedak ini, bedak ini hadir dengan harga yang sangat terjangkau namun mampu memberi performa yang bagus terutama untuk set make up kalian. Jadi aku merekomendasikan bedak ini ke kalian sebagai set make up kalian agar make up yang kalian gunakan lebih tahan lama.
Share:

19 comments:

  1. boleh di coba nih kak kalau oil kontrolnya memang bagus, warna bedaknya juga sesuai banget dengan kulitku.. :)

    ReplyDelete
  2. Klo aku malah gak terlalu cocok sama bedak ini. Tapi emang aku bukam anak bedak padar sih ,😅😅😅. Matte nya oke cuma karena kulitku sedikit kering, jadi malah kaya bikin crack di bawah Mata

    ReplyDelete
  3. boleh banget nih aku coba karna kulitku oily jugaa

    ReplyDelete
  4. parah sih ini powder fav aku banget, ngontrol muka aku yang oily :)

    ReplyDelete
  5. Eh ini aq dah pake, iyaa bagus dgn hrg segitu,, tapi sayang muka lg breakout jg ga bedakan dlu lah

    ReplyDelete
  6. Eh ini, aku juga baru punya. Tapi belom ada dipakai, jadi penasaran di muka aku bakal gimana..

    ReplyDelete
  7. Aq punya bedak ini, tapi malah di pake mainan sama anak q. Aq pikir gk bagus. Ternyata lumayan

    ReplyDelete
  8. Aku jg pake bedak ini dan suka banget 😍😍

    ReplyDelete
  9. Aku juga pernah pakai ini, tapi di aku gak cocok huhu

    ReplyDelete
  10. waaah aku punya bedak ini juga, cuma emang karna ga pernah pake bedak padat jadi di simpen aja blm di coba :D

    ReplyDelete
  11. Untuk bedak harga 20rb-an ini oke banget ya!! Apalagi dipadu sama bb cream purbasari, duh baguuuussss ngets

    ReplyDelete
  12. Gilak, gak main2 produk ini mantep banget. Cucok buat setting powder biar gak minyakan.

    ReplyDelete
  13. Ini emang bagus bgt ka produknyaa. Soalnya eny make juga menutupi dosa2 diwajah hhi

    ReplyDelete
  14. belom beli...belom cobain...huhuhu..padahal murah banget yaaaa

    xoxo,
    www.christysiahaanstory.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  15. Aku punya nih bedaknya tapi belum aku cb sampe skrg :p

    ReplyDelete
  16. Aku punya 2 bedak ini ini wkwkwkwk minusnya ya, packagingnya rapuhhh banget

    ReplyDelete
  17. Dari awal keluar sampe sekarang, selalu penasaran sm produk inii tp belum sempet beli huhuu 😂

    ReplyDelete
  18. Ini one of my fav, sayang sekali jatoh packagingnya patah 😂

    ReplyDelete
  19. Aku sering banget liat bedak ini untuk jadi set makeup di tutorial wkwkwk segitu bagusnya yaa mesti beli deh 20ribu mah ga rugi juga 😍

    ReplyDelete