{REVIEW} LIP ON LIP VELVET MATTENESS LIPSTICK


LIP ON LIP VELVET MATTENESS LIPSTICK
Hallo assalamualaikum beauty, beberapa waktu yang lalu aku buat polling di Instagram lebih penting mana alis atau lipstik ? Dan ternyata jawabannya adalah lipstik. Dari polling singkat dan iseng-iseng tersebut jadi tau deh kalau ternyata banyak banget wanita Indonesia yang gak bisa menjalani hari tanpa lipstick. Lantas timbul pertanyaan kira-kira kriteria lipstik seperti apa sih yang dibutuhkan? Rata-rata menjawab matte, pigmentasinya bagus, ga bikin bibir kering, dan harga terjangkau.


Nah ngomongin soal lipstik matte, kalian tau ga sih kalau ternyata rohto, iya rohto punya produk lipstik matte. Aku sendiri kaget karena selama ini yang aku tau rohto itu adalah brand obat tetes mata, ya ga ? Dari situ aku googling dan menemukan jikalau Rohto ternyata punya beberapa produk lainnya seperti lip ice yang sudah sangat terkenal, Skin Aqua BB cream Perfect Matte, Sunscreen (Skin Aqua, Sunplay)  dan lipstik matte.  Wow, sungguh mencengangkan karena ternyata selama ini aku pengguna setia produk rohto khususnya lip ice dan Skin Aqua.



Mengetahui kalau Rohto punya lipstik matte, tentunya aku akan mengulas ini, apakah ini akan sebagus produk rohto yang lainnya, let’s see.

⚛ Packaging


Lip On Lip Velvet Matteness Lipstick dikemas dengan box berbahan karton tebal memiliki warna kemasan yang sama dengan warna shade lipstik didalamnya, sedangkan tulisannya menggunakan warna putih dan logo Lip On Lip berwarna silver berbahan foil. 



Menurutku kombinasi warna kemasan dan tulisannya membuat produk ini cukup nyaman untuk dibaca dan tidak mencolok mata.

❀Bagian depan

Bagian depan terdapat mengenai klaim sekaligus keunggulan Lip On Lip Velvet Matteness Lipstick, jadi kamu tidak perlu repot googling untuk mengetahuinya. Juga terdapat netto lipstik sebesar 2g dibagian bawah.

❀Bagian kanan dan kiri

Dibagian kanan dan kiri box terdapat keterangan kandungan dan cara pakai dari produk ini, lengkap dengan logo Mentholatum USA, juga barcode produk yang tentunya berbeda untuk setiap warnanya.

❀Bagian belakang

Di bagian belakang box terdapat logo ROHTO lengkap dengan website resmi ROHTO, alamat, email customer care, dan juga pemberi lisensi.

❀Bagian bawah box

Sedangkan dibagian bawah box ada tanggal kadaluarsa , kode produksi dan nomor BPOM. Peletakkan yang tepat membuat box terlihat clean dan rapi.

⚛ Formula & Staying Power

❀Formula


Formula dari Lip On Lip Velvet Matteness Lipstick ini creamy matte dan ada efek satinnya ketika diaplikasikan ke bibir. Pengaplikasiannya cukup beberapa kali oles di bibir aku, warnanya keluar sekali dengan kata lain pigmentasinya juara. Hasil pemakaiannya dibibir super kering, surprisingly nyaman, tidak patchy, dan tidak kering.

Mengandung vitamin E, coconut oil, shea butter, dan jojoba oil. Jadi selain sebagai makeup lipstik ini juga merawat, tidak membuat bibir kering dan menghitam. NICE ^^

Sebagai tambahan informasi untuk beauty readers bahwa produk ini walau belum memiliki sertifikat halal, namun demikian, tidak ada bahan-bahan yang diharamkan sesuai syariat Islam dalam produk ini. Keterangan ini bersumber dari website www.rohto.co.id . Jadi beautylivs menyimpulkan bahwa produk ini sudah halal  ya guys.

❀Staying Power

Lip On Lip Velvet Matteness Lipstick ini memiliki staying power diatas rata-rata lipstik dikelasnya. Biasanya lipstik matte yang memiliki efek satin dipemakaiannya, mempunyai kelebihan tidak membuat bibir kering namun juga memiliki kelemahan yaitu cepat menghilang semuanya hanya dalam hitungan 2-3 jam. Nah Lip On Lip Velvet Matteness Lipstick cukup berbeda, lipstik ini tahan sekitar 4-5 jam dibibir aku dengan hasil 80% masih sama dengan pemakaian awal, namun jika dalam durasi tersebut aku makan berat. Maka lipstik ini akan menghilang, namun tidak semuanya, masih tersisa sekitar 50%. Pretty amazing right. Selain itu lipstik ini walau memiliki hasil tampilan satin namun untuk bisa menghilangkannya dari bibir, caranya tetap harus menggunakan makeup remover. Saking kuatnya dia menempel dibibir aku. Bahagia aku tu.

⚛ Shade & Swatches

❀Shade

Lip On Lip Velvet Matteness Lipstick ini memiliki 5 shade yang menurutku semuanya adalah shade favorit rata-rata wanita Indonesia. Mulai dari shade dengan tone coklat, pink, mauve, dan bold. Kesemuanya sudah mencakup kebutuhan sehari-hari aku dalam beraktivitas. Biasanya aku tu ga gini2 amat pasti ada aja shade yang aku kurang suka dari keseluruhan rangkaian shade suatu brand. Tapi ini suka semuanya, karena memang cocok dengan kebutuhan sehari-hari aku.

❀Swatches

Lip On Lip Velvet Matteness Lipstick - Matte Nude



Shade ini adalah shade nude dengan nuansa coklat dengan hint peach. Warna ini cocok sekali untuk dibuat keseharian apabila beautylivs sedang tidak bermakeup. Dan sebagai komponen ombre lips dibaur kan dengan shade “Reddish”.


Lip On Lip Velvet Matteness Lipstick - Matte Rosie



Shade ini warnanya ke arah mauve dengan hint purple. Warna ini adlaah warna favorit aku. Kalau kalian mengikuti blog ataupun Youtube aku, kalian pasti tau warna kesukaan aku adalah warna pink dengan hint purple, seperti shade ini.

Lip On Lip Velvet Matteness Lipstick - Matte Pinkish

Shade ini hadir dengan warna soft pink, cocok untuk digunakan di awal minggu yaitu hari senin, karena akan membuat tampilan kalian fresh dan cute layaknya boneka , jadi semangat memulai hari dan beraktivitas.

❀ Lip On Lip Velvet Matteness Lipstick - Matte Peony



Shade ini memiliki warna “pink barbie”  / “fuschia”. Ya pink terang alias pink neon. Sangat cocok untuk kamu yang suka dengan tampilan ala Barbie, atau untuk kamu yang suka tampil beda.


❀ Lip On Lip Velvet Matteness Lipstick - Matte Reddish



Warna ter-bold, merahhh, sekaligus salah satu favorit aku, karena sangat fleksibel digunakan di segala situasi, dapat digunakan untuk tampilan glamour hingga tampilan ala korea (ombre lips) . Yha red is never wrong beb!

⚛ Where to buy

Harga : Rp. 40.000 – Rp. 50.000
Dapat dibeli di
Watson, Lotte, Food Hall, Dandan Store, Lazada, Tokopedia dan Hypermart.
WEBSITE : www.rohto.co.id
FACEBOOK : @Liponlipindonesia

⚛ Overall Review

Produk ini bikin aku jatuh cinta. Lipstik lip on lip ini meluncur mulus di bibir tandus aku, ga membuat bibir aku ngelopek-lopek. Warnanya cantik pas dengan keseharianku. DAN HARGANYA MURAH ABIS. Intinya aku cinta, Sekian dan terimakasih, wkwkwk.

+Harga terjangkau
+ Tidak membuat bibir kering
+Intense Moisturizing
+Pigmentasinya oke punya
(-)Masih menghilang jika dibuat makan berat

Rate 4/5


THIS IS COLLABORATION LIP ON LIP X BLOGGIRLS.ID

INSTAGRAM : http://www.instagram.com/bloggirls.id




Share:

18 comments:

  1. Fotonya bagus2 bgt beb, sukaaa.
    Iya sayang ini ya kurang awet, kalau buat makan langsung memudar warnanya

    ReplyDelete
  2. wah ka aku baru coba yg lip ice jadi ingin coba deh yg lip on lipnya

    ReplyDelete
  3. Aku lebih terpesona sama foto foto yang ada diblogmu dari pada produknya sendiri hehehe...

    ReplyDelete
  4. Dulu yanh aku tau cuma lip balmnya aja, sekarang lip on lip kece ih ngeluarin ini

    ReplyDelete
  5. Beb ku suka foto2 nya 😍😍 dan suka Rosie gemash

    ReplyDelete
  6. Wah 😍 racun alert jatuh cinta sama Rosie pinkish boleh juga sih hhe

    ReplyDelete
  7. Ahhh cakep banget kak apalagi gak bikin bibir kering, jadi keracunan nih😭😍

    ReplyDelete
  8. Pengen warna nude atau rosie nih. Tapi udh kebanyakan gincu haha

    etherealpotato

    ReplyDelete
  9. Aku salfok ke foto2 kamu nih beb, cakep bgt😍

    ReplyDelete
  10. iahhha kemasan sama warna-warna nya bagus semua yah beb jadi pengen cobaaa...

    ReplyDelete
  11. Aku paling suka yang nude sama rosie. Cakep bangett warnanya.

    ReplyDelete
  12. Warnanya kece kece banget nih beb, bikin penasaran deh

    ReplyDelete
  13. Warna warnanya cantik banget bebb. Aku jadi keracunan

    ReplyDelete
  14. Yang warna nya nude aku suka.. Cakeppp.. Duhhh.. Racunn

    ReplyDelete
  15. Warnanya bagus-bagus ya cakep di kamu cocok semua

    ReplyDelete
  16. dulu waktu pertama pake makeupsering pake produk nya lipice yang lipbalm itu, sekarang udah ada aja produk lipstick matte nya. warnan nya duuuhhh...cakep cakep

    ReplyDelete