Ujian Kenaikan Tingkat Level Pelaksana DJP Kementerian Keuangan Tahun 2021


suasana ruang ujian dan setelah ujian

Halo assalamualaikum, alhamdulillah aku baru menyelesaikan ujian kenaikan tingkat level pelaksana di DJP Kementerian Keuangan tepat tanggal 26 Januari 2021. Alhamdulilalh lancar.

Ujian ini berlangsung selama kurang lebih 60 menit dengan total 75 soal pilihan ganda. Ujian UKT ini bertujuan sebagai salah satu syarat kenaikan grading. Pasti pada bingung grading itu apa ? Kaya kenaikan tingkat atau level gitu, ibaratnya harus dites dulu, pantes ga nih orang ini naik tingkat, jadi ada ujian ini.

UKT untuk pelaksana ini gampang kok guys, asal kamu pelajari materi yang sudah disediakan dengan baik, insyaAllah bisa.

Materi yang diujikan ada KUP, PPH, PPnBM, PPN, Kepegawaian, Keuangan, UU Cipta Kerja, Bea Materai, PBB.

Aku happy banget karena berhasil mengerjakan ini alhamdulillah karena jujur aku hampir ga sempet belajar,  dari pagi aku ga terlalu sempet belajar. Iya sedari pagi, pagi daten , udah diajak rapat, zoom meeting, ditelpon oleh banyak orang, mengasistensi unit-unit Kantor Pelayanan Pajak via whatsapp, kompilasi berbagai hal. MasyaAllah pokoknya banyak banget deh yang dikerjain. 

Rapat sambil dengerin zoom meeting, mana yang didengerin aku pun bingung, hehe

Jadi di ruang rapat aku memegang hp yang sedang zoom meeting sambil juga mencatat apa yang ketua rapat bicarakan dan sekaligus mencatat apa yang dibicarakan oleh narasumber di zoom meeting, hari yang luar biasa. Alhamdulillah.



wajah setelah ujian happy banget alhamdulillah

Oia kalau kamu mau materi dan latihan soal untuk menghadapi UKT level pelaksanan bisa langsung DM instagram aku http://www.instagram.com/Olivwijayaa atau hubungi aku via email ya ridhetaa@gmail.com , nah materi ini khsusus untuk pegawai DJP saja ya ^^ .


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Nah, aku mau cerita sedikit, jadi aku baru tahu kalau aku akan ikut ujian ini H-3 ujian, jadi total hari aku belajar semua materi itu (KUP, PPH, PPnBM, PPN, Kepegawaian, Keuangan, UU Cipta Kerja, Bea Materai, PBB) hanya 3 hari, luar biassa.

Sementara yang lain sudah tahu sejak 2 minggu yang lalu. Tapui tenang Allah Maha Baik Allah Maha Baik, dalam waktu 3 hari persiapan, menjawab ujiannya lancar alhamdulillah.

Jadi aku dan temanku, mbak yang aku anggap seperti kakakku sendiri juga mengalami nasib yang sama. Mbaknya juga baru tahu H-3 wkwkw . Alhamdulillah mbak yuyun, biasa aku memanggilnya, beliau punya banyak teman dan mbak yuyun banyak memberi aku link materi juga soal-soal. Yang luar biasa sangat bermanfaat. Dan bisa banget untuk dipelajari dalam waktu 3 hari saja. Jadi buat kamu yang ga sempet belajar, bisa aja belajar dari materi yang aku share, jangan lupa dm aja instagram aku, karena ini khusus pegawai pajak ya, jadi nanti akan kukirim ke email pajak kalian ^^.


aku dan mba yuyun selepas ujian


Nah sekian pengalaman hari ini. Tujuan aku post ini adalah untuk sharing materi dan motivasi, buat semua yang mau ikut ujian kenaikan tingkat (grading). Semangat kalian pasti bisa !!

Kalau kamu mau aku share atau tulis artikel tentang pajak boleh banget komen dibawah , biar aku semangat untuk bikin artikel tentang pajak ^^. Salam DJP Kuat Indonesia Maju ^^

Share:

No comments:

Post a comment