MENDUNIA ! HANYA IKUT CONFERENCE DAPAT SERTIFIKAT INTERNASIONAL (IMUN CONFERENCE)

Halo assalamualaikum, selamat pagi / siang / sore / maalam, apa kabar ? Semangat ? Tentu saja harus semangat yak arena kali ini oliv mau share info yang sangat menarik buat kalian yang ingin mempunyai sertifikat internasional hanya dengan mengikuti conference atau seminar. Sertifikat ini diakuin oleh United Nation dan Kedutaan Besar Australia

Mau Mendunia plus dapet Sertifikat International ? Simak terus ya

Kegiatan conference ini diadakan oleh IMUN (International Model United Nation) yang pesertanya dari berbagai belahan dunia. SIAP-SIAP MENDUNIA YA kalo ikutan conference ini. Btw, buat yang belum tahu apa itu IMUN, nih oliv akan beri tahu..keep reading guys

Apa itu IMUN ? IMUN merupakan sebuah simulasi konferensi simulasi sidang PBB dengan metode diskusi, diplomasi dan negosiasi agar mendapatkan sebuah resolusi untuk memecahkan permasalahan suatu Negara.

Jadi teman teman akan diberi kesempatan untuk menjadi delegasi suatu Negara dalam conference ini untuk membahas isu-isu global, yang temanya akan diberikan ketika teman teman mendaftar conference ini, teman-teman akan bertemu orang dari berbagai Negara, terutama teman-teman dari Negara Asia Timur atau South Asia. Dengan mempunyai sertifikat International dari IMUN secara tak langsung, kamu sudah diakui mempunyai basic skill komunikasi dan juga negoisasi.

International MUN lebih dari sekadar simulasi sidang PBB. International MUN menyimpan banyak manfaat yang berguna di masa depan.

1.       Meningkatkan kemampuan komunikasi

Banyak organisasi atau institusi yang membutuhkan seseorang dengan kemampuan komunikasi yang baik. Terasa sia-sia rasanya, jika kamu punya banyak ide dan cerdas namun kurang bisa menyampaikan ide kamu tersebut karena kurangnya skill komunikasi. Dengan mengikuti conference international by IMUN ini maka kamu akan mengasah kemampuan komunikasi km di tingkat international.

2.       Meningkatkan kemampuan bernegosiasi

Tak diragukan lagi kemampuan bernegoisasi sangat penting dalam dunia kerja ataupun kehidupan sehari-hari. Orang yang mampu bernegosiasi dengan baik rata-rata mempunyai kehidupan yang sukses. Nah di conference IMUN ini kamu akan dilatih untuk mempunyai skill negoisasi yang baik secara real bersama teman-teman lain dari seluruh dunia.

3.       Meningkatkan kepercayaan diri

Salah satu kemampuan yang harus dimiliki setiap orang adalah public speaking. Namun fakta di menyatakan bahwa masih banyak yang belum berani untuk berbicara didepan umum apalagi dengan banyak mata menatap.Alasannya beragam ada yang takut salah sampai pada kurang percaya diri. Di Conference by IMUN ini, para delegasi (teman-teman) berkesempatan untuk berpidato dalam mewakili sebuah negara dan menyampaikan pernyataan resmi. Dan dari sanalah, kepercayaan diri kalian akan meningkat dengan sendirinya.

4.       Memperluas relasi

Wah ini jangan ditanya lagi ya, conference ini adalah conference bergengsi karena diikuti oleh peserta dari berbagai belahan dunia.Ketika teman-teman mengikuti simulasi sidang PBB, dan dikelompokkan di suatu grup, teman-teman akan berinteraksi dengan orang dari seluruh dunia, tenang ga mesti gugup kalau belom jago bahasa inggris, ada yang bakal bantuin, tenang aja, kita semua sama-sama belajar kok di conference ini ^^

5.       Membuat masa depan menjadi lebih cerah

Dengan memiliki sertifikat International, maka dapat dipastikan isi CV teman-teman akan semakin berkualitas dan bervarias. CV yang berkualitas sangat menunjang performa teman-teman apalagi yang ingin melamar beasiswa atau pekerjaan. Pihak terkait akan mempertimbangkannya dan kesempatan untuk diterima akan semakin besar.

 

Di antara kalian pasti memiliki pertanyaan dalam benak "apakah bisa jika tidak bisa berbicara bahasa Inggris dengan baik?"

 


Ya, kalian bisa tetap mengikuti IMUN ini walaupun kemampuan bicara bahasa Inggris kalian belum bagus. Untuk yang belum bisa berbicara dengan bahasa inggris yang benar bisa tetap mengikuti dengan memilih sebagai observer saja. Jadi disitu kalian hanya akan mengobservasi tanpa merepresentatifkan suatu topik. Namun menurut oliv kalian tidak perlu takut untuk merepresentatifkan walaupun belum bisa berbicara bahasa inggris secara benar karena moderator dan teman satu tim delegasi akan membantu kalian. Jika ingin memiliki banyak pengalaman maka jangan pernah takut untuk mencoba ya.

“Ingat tugas kita bukanlah untuk sukses, tapi untuk MENCOBA, karena dari mencoba itulah kita akan menemukan jalan kesuksesan ! Salam Sukses!”

 

IMUN dikenal karena kualitas, standar tinggi, dan tingkat kesulitannya dan berpartisipasi dalam salah satunya kan berfungsi sebagai aset saat anda melamar ke perguruan tinggi atau pekerjaan perguruan tinggi lvy League papan atas seperti Yale dan Harvard telah dikenal memberikan pertimbangan tambahan kepada siswa yang telah menghadiri MUN. Bahkan universitas asing mulai mengadakan penerimaan berbasis profil (seperti perguruan tinggi Seni Liberal), di mana mereka memberikan bobot yang signifikan untuk kegiatan ekstra kurikuler. Sudah daftar IMUN Online Conference belum? Ini adalah kesempatan anda untuk mengalami cara kerja IMUN nyata dari kenyamanan rumah anda dan biaya yang lebih murah.

 

Berikut cara mendaftarnya simak dengan baik :

 

1.  Klik link pendaftaran IMUN Online conference ini https://www.internationalmun.org/RegistrationForm.php?mark=XP1386


2.       Pilih IMUN Online Conference, lalu klik next.

Isi detail profil dengan benar (dibagian whatsapp contact number jangan lupa diganti Indonesia +62), apabila sudah terisi semua silahkan klik next.




3.       Isi dengan lengkap bagian educational dan IMUN details, jika telah terisi semua data nya, klik next.


4.       Silahkan isi kode referral XP1386, lalu klik FINISH

Selanjutnya kamu akan mendapatkan email dari IMUN tentang keikutsertaan kamu dalam conference tersebut


 

Setelah sukses mendaftar maka step selanjutnya adalah membayar sebesar 9 USD atau 700 INR



5.  Melakukan pembayaran International ga perlu ke bank kok bisa melalui top remit di http://bit.ly/payIMUN (klik aja link itu nanti kamu bisa dapet voucher senilai 75.000) dengan cara sebagai berikut:

KLIK REGISTER NOW

6.       Daftar akun dan verifikasi data diri dengan menyiapkan e-KTP, Email, dan no HP yang masih aktif.



7.       Kemudian tunggu tim topremit melakukan verifikasi akun kamu dalam 1 x 24 jam (hari kerja). Remit akan menghubungi kamu via whatsapp dan email apabila sudah terverifikasi seperti ini



8.       Pilih negara tujuan transaksi dan nominal.

       Khusus pembayaran conference ini pilih negara tujuan (india), kamu dapat memasukkan jumlah uang yang ingin dikirim (dalam IDR) atau jumlah yang diterima oleh penerima (INR) (dokumen ini sesuai dengan jumlah dan nominal yang diminta oleh IMUN ketika aku mau mengikuti conference)



9.   Selanjutnya kamu klik add recipient

10.   Kemudian, isi data penerima seperti dibawah ini





11.  Pilih sumber dana yang kamu pakai untuk transaksi tersebut. Pastikan uang yang akan dikirim sudah sesuai dengan invoice kamu.

Nah kamu bisa pilih sesuai sumber dana yang kamu gunakan untuk membayar ini, aku pilih salary (gaji).

 Apabila ada catatan yang ingin kamu beritahu ke penerima, kamu dapat mengetiknya di kolom memo. Catatan tersebut akan muncul di resi dan email yang dikirim.Kalo aku ga ada jadi additional notenya aku kosongin hehe

12.   Klik continue, btw aku pake kode voucher dari remit, jadi tidak ada biaya admin, jika tidak pakai voucher maka akan ada biaya admin sebesar 75.000. Pastikan sekali lagi bahwa data dan nominal yang diisi sudah sesuai.



13.  Pilih metode pembayaran (transfer melalui BCA/BNI/BRI/MAndiri)

Selanjutnya kamu bisa langsung transfer ke rekening akun TOP REMIT, sesuai dengan panduan yang dikirim top remit ke whatsapp kamu, setelah transfer , akan otomatis terverifikasi kok , jadi gausah khawatir ya

        Kamu juga harus melakukan pembayaran sesuai dengan “jumlah bayar” yang tertera, termasuk 3 digit kode unik di belakang.

14.   Ketika melakukan pembayaran, uang kamu harus dikirim dari rekening bank dengan nama yang sama sesuai dengan pemilik akun topremit kamu.

15.   Dan jika sudah membayar data akan tersimpan dibagian transaksi di akun remit kamu



16.   Selesai deh kamu tinggal menunggu uang diterima oleh IMUN, karena transaksi international butuh waktu untuk diproses, tidak seperti ketika kita melakukan transfer uang antar bank di Indonesia, tenang saja nanti kamu akan dikabari oleh remit, kalau uangnya sudah diterima oleh IMUN

 

DONE. Kamu tinggal mengikuti conferencenya deh , link akan diberikan melalui email kamu.

Kalau misal bingung , males ribet regis dan bayar di TOP REMIT, kamu bisa bayar via telegram di akun MUN Indonesia @imun07indo, dan cuma 145.000 total biayanya sudah termasuk biaya conference dan administrasi transfer ke bank luar negeri, dibandingkan dengan remit jika tanpa voucher kita harus membayar lebih dari 200.000 huhu, sangat membantu , kalo masih bingung juga chat aku aja ya di dm instagram ,http://www.instagram.com/olivwijayaa  

Btw ini tema tema topik diskusi pada saat au ikut conferencenya

📌 Disarmament and International Security Committee (DISEC)
Topic: Terrorist Recruitment in Developing Nations

📌 Social, Humanitarian and Cultural Committee (SOCHUM)
Topic: Combating Racism, Xenophobia & related intolerance

📌 United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC)
Topic: Eliminating Gender based violence against women

📌 United Nations Development Programme (UNDP)
Topic: Global Goals 2030: Ensuring healthy lives and promote well being for all

📌 United Nations International Children's Emergency Fund (UNICEF)
Topic: Saving the children: Putting an end to child marriage and teenage pregnancy

📌 United Nations Environment Programme (UNEP)
Topic: Rise in CoVid-related Plastic Pollution: A way out

📌 United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO)
Topic:* Ensuring Quality Education & Increasing accessibility to e-learning for children

📌 United Nations Women in English (UN Women)
Topic:* Ensuring gender equality by alleviating discrimination against women

📌 World Health Organization in English (WHO in English)
Topic: Mental health action plan: Promoting care and treatment

📌 World Health Organization in Bahasa Indonesia (WHO in Bahasa Indonesia)
Topic: Mental health action plan: Promoting care and treatment

Nah setelah kamu mengikuti conference, nanti akan dapet sertifikat seperti ini

 


Informasi lebih lanjut mengenai Conference ini bisa kalian cek di instagram official IMUN yaitu @international_mun atau Tanya ke instagram ke aku nanti aku bantuin sampe bisa register http://www.instagram.com/olivwijayaa . Aku yakin untuk orang-orang yang mau maju dan berkembang ga akan lewatin kesempatan ini. Selamat mencoba dan MENDUNIA ! See you on top guys !

*Langsung Tanya via dm instagram aja ke aku ya nanti aku assistenin sampe bisa



Share:

1 comment:

  1. Thank you for sharing useful information with us. please keep sharing like this. And if you are searching a unique and Top University in India, Colleges discovery platform, which connects students or working professionals with Universities/colleges, at the same time offering information about colleges, courses, entrance exam details, admission notifications, scholarships, and all related topics. Please visit below links:



    Sister Nivedita University in Kolkata

    SGT University in Gurugram

    Manipal Academy of Higher Education in Udupi

    Shiksha ‘O’ Anusandhan University in Bhubaneswar

    Kalinga Institute of Industrial Technology in Bhubaneswar

    ReplyDelete