TIPS : MEMADATKAN BEDAK PADAT YANG SUDAH PECAH TANPA ALKOHOL


MAKE OVER FACE CONTOUR KIT


Ada yang pernah begini ? punya bedak padat baru beli, eh pecah entah karna jatuh atau insiden lainnya, nyesek yaa :(, karena belum sempet kepake huhuu.

Dari berbagai sumber aku cari-cari how to fixed it ? kebanyakan nemu caranya dengan memadatkan kembali bedak tersebut dengan alkohol 70%. Emang bakal padat lagi sih, tapi kalo aku pikir lagi, kita memasukkan bahan lain selain bahan-bahan yang sudah terkandung dalam bedak itu sendiri dan kandungan itu berupa alkohol ?
Alkohol cenderung menyerap kelambaban kulit. Jika dipakai terlalu sering (bedak atau shading pasti sering dipake) maka kulit wajah kita akan menjadi kering.Dan alkohol juga bisa membuat wajah kita memerah, apalagi buat yang punya kulit sensitif, big no no ya alkohol ini.
Btw ngomongin tentang alkohol, didalam kosmetik atau produk perawatan kulit ada beberapa jenis alkohol yang kurang baik untuk kulit. Hindari produk2 perawatan kulit yang mengandung SD ALCOHOL, ALCOHOL, ETHANOL, ETHYL ALCOHOL, METHANOL, BENZYL ALCOHOL, ISOPROPHYL ALCOHOL, ALCOHOL DENATURED.

Ada juga alkohol yang aman digunakan yang tidak menyebabkan kulit mengering contoh stearil alcohol, setil alcohol, ceteary alcohol, setostearyl alcohol, dan setil alcohol 40 lenolin alcohol, low molecular weight alcohol, kurang lebih kaya gitu yaa..

Jadi kurang disarankan untuk memadatkan make up kalian yang pecah dengan alkohol.

SO HOW ?
Aku pribadi memutuskan untuk
1. Menghancurkan bedak padat yang hancur tadi sehalus mungkin menggunakan spatula yang aku dapet dari pembelian pot kecil (tempat untuk menampung bedak padat yang telah aku hancurkan).

2. Setelah dihancurkan aku pindahkan ke pot kecil yang udah aku beli, dan aku padatkan dengan menekan pelan-pelan menggunakan sendok kecil yang fit in dengan wadah nya, harus sabar ya menekannya agar bisa padat merata. 
Atau kalau ga mau repot, jadikan saja bedak padatmu menjadi bedak tabur, cuma butuh pot kecil yang baru untuk menampung bedak tabur baru kamu.
3. Viola, shading / bedak kamu sudah bisa digunakan kembali.

Tentunya cara diatas tidak mengubah sedikitpun kandungan dari bedak / shading/ produk make up kamu karena bedak kamu dipadatkan dengan kesabaran bukan dengan bahan kimia tambahan (ceilah), jadi masih tetap aman untuk digunakan.


 SPATULA U/ MENGHANCURKAN DAN SENDOK KECIL U/ MEMADATKAN

(RP. 0)


POT KECIL + BONUS SPATULA (RP. 20.000)


HASIL PEMADATAN DENGAN SENDOK KECIL ~


TERIMAKASIH TELAH MEMBACA~SEMOGA BERMANFAAT
Share:

No comments:

Post a comment