LT PRO TRANSLUCENT POWDER SHADE IVORY


Hello world.. Assalamualaikum..
Kali ini aku mau review tentang bedak dari LT Pro Translucent Powder shade ivory
Dari jaman kuliah dulu, ga pernah kecewa sama produk2 LT Pro, mulai dari eyeshadow, eyeliner, make up remover, sampe bedak dari brand LT Pro ini.


Ngomongin bedak..
Jenis-jenis bedak ada macem2 ya girls
~ ada bedak tabur (loose powder),
~ two way cake, 
~ bedak padat, 
~ setting powder,
~ finishing powder, and 
~ translucent powder

Memilih jenis bedak yang sesuai dengan kulit kita itu maha penting banget (alay), karena kalo ga cocok bisa bisa bukan cuma merusak riasan wajah ppft, tapi bisa jadi jerawatan (huft ga banget :( deh  )
Btw, udah pada tau belum translucent powder itu apa ??
Simplenya translucent powder adalah bedak tabur yang hasilnya nggak merubah warna kulit, sedangkan kalau yang mengandung warna biasanya disebut dengan loose powder.
Introducingnya sudah cukup sepertinya, yuk cus langsung ke reviewnya.

Kemasan

Hampir semua produk LT Pro yang aku punya, mempunyai design yang identik, yaitu menggunakan warna hitam sebagai warna yang mendominasi, look simple and elegant I think.



Netto isi dari bedak ini adalah 30 gr, besar kemasannya adalah segenggam tangan aku dan perfect fit in di make up pouch aku yay



Shade

Aku pilih yang ivory,produk ini menyediakan beberapa shade, namun aku lebih memilih yang paling terang which is itu warna ivory. Kenapa yang paling terang ? karna rumus penggunaan bedak adalah setingkat lebih terang dari warna kulit, sedangkan foundation, satu tingkat dibawah warna kulit #cmiiw


 Ingredients

Talc, Methylhydrogenpolysiloxan, Mica, Dimethiconol Stearate, Silica, Polymethyl Methacrylate, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Lauroyl Lysine, Purified Water, Zinc Stearate, CI 77491 (Iron Oxide Red), Abocado (Persea gratissima) Oil, Phytosterols, Olive (Olea europeae) Fruit Oil, CI 77492 (Iron Oxide Yellow), Methicone, Tocopheryl Acetate, Methylparaben, Fragrance, CI 77499 (Iron Oxide Black)

Yang tertulis di kemasan 

Bedak tabur yang mengandung Microcoated Powder, Moisturizer, dan Vitamin E sehingga penampilan wajah tampak halus dan cantik alami. Dapat dipakai dengan menggunakan spons atau kuas.

Fakta

Kulitku ga terasa kering padahal aku seharian berada di ruangan AC, even aku ga pake pelembab sebelum pakai bedak ini.
Wajah tampak halus ? yes yes yes wajahku tampak lebih cerah natural dan ga terkesan kaya didempulin gitu, sesuai warna kulit, ngebelend banget, dan ga cranky walau dipakai seharian.
Aku lebih suka memakai spons daripada kuas, spons bawaaan dari LT Pro ini lembut banget dan tipis, nyaman banget rasanya waktu ditepuk2kan ke muka, hasilnya juga lebih rapi. Kalo pake kuas bedaknya malah bertaburan kemana2 ga hemat deh hihiii, dan kurang rapi.
Dan yha sayangnya bedak ini diberi parfum(bedak lebih bagus yang non fragrance ), tapi baunya ga terlalu menyengat kok, ya seperti bau bedak rata2 aja ~ and so far kulitku ga mengalami maslah2 yang berarti akibat parfum yang terkandung didalam bedak ini.


Cara Pemakaian

Setelah aku memakai bb cushion, aku aplikasikan bedak ini tipis2 dengan cara ditepuk2 lembut memakai puff bawaan dari bedak LT Pro,  and overall hasilnya udah bikin aku puas :)

narsis dikit boleh ya, ini dia hasil pemakaian bb cushion maybeline featuring LT Pro Translucent Powder


Kelebihan

+ Ga bikin wajah berminyak walau dipakai seharian
+Ga bikin wajah ku kering
+Warna nya nge-blend sama kulitku
+Cukup dipake tipis aja sudah memberikan hasil yang nyata
+Ga bikin jerawatan (di aku yaa)
+Gampang didapet, bisa dibeli di mall matahari insyaAllah pasti ada

Kelemahan

+ lumayan mahal lah ya 125.000
+ coveragenya minim banget ya sis, menurutku bedak ini hanya sebagai finishing aja
+ kalau mau coverage full harus disertai dengan pemakaian foundation or bb cream terlebih dahulu
+ada parfumnya euy

Re-purchase

Yes, I like it, recommended buat kamu yang berwajah berminyak karna ini ga akan bikin muka kamu mengkilap setelah beberapa jam pemakaian atau yang memiliki kulit kering juga no problem, karna sudah ada Moisturizer didalamnya. Dan yang paling penting jangka waktu pemakaian bedak ini bisa cukup lama #hemateuy , karna cukup diaplikasikan tipis sudah nampak hasilnya. Selamat mencoba girls !



Share:

No comments:

Post a comment