APA ITU CC CREAM ? { REVIEW } CC CREAM ZOYA COSMETICS



Halo Assalamualaikum beauty


Dewasa ini banyak beredar di pasaran berbagai macam bentuk alas bedak diantaranya foundation, bb cream, dan cc cream. Bagaimana dengan bb cream ?  Ya kamu pasti sudah tidak asing dengan BB cream karena produk ini mudah kita temui di drugstore. Namun bagaimana dengan cc cream ? apakah kamu sudah mengetahui apa itu cc cream, apa manfaat dan fungsi dari cc cream ? apa perbedaan cc cream dengan bb cream ? . Jika belum yuk simak ulasan dibawah ini.

apa itu cc cream cc cream zoya cosmetics

“CC  cream atau dikenal sebagai Color Correcting atau Complexion Corrector adalah cream dengan formula yang lebih ringan dibandingkan BB cream atau alas bedak pada umumnya. CC cream sendiri biasanya sudah dilengkapi dengan SPF juga unsur yang dapat menutrisi juga melembabkan kulit. CC cream pada umumnya memiliki tekstur lebih lembut yang sangat ringan dan halus. Berfungsi menyamarkan perbedaan warna kulit pada wajah, seperti warna kemerahan karena jerawat, atau warna kulit yang tidak rata, timbulnya garis-garis halus, kerutan, dan iritasi. Jika kamu mengalami masalah-maasalah tersebut maka CC cream adalah produk yang tepat untukmu.”

Selengkapnya aku akan mereview CC cream zoya cosmetics.


Packaging dari CC cream zoya cosmetics menurutku didesign feminim hadir dengan warna pink dan silver.


apa itu cc cream cc cream zoya cosmetics



Informasi yang dimuat singkat dan jelas, travel friendly, dan sangat higienis.

apa itu cc cream cc cream zoya cosmetics

Sangat higienis karena dikemas dalam bentuk pump. Travel friendly karena ukurannya hanya seukuran genggaman tangan.

Ingredients (Kandungan/Komposisi)


kandungan ingredients komposisi cc cream zoya
kandungan cc cream zoya 


Kalian bisa menemukan komposisi atau kandungan dari CC cream zoya cosmetics di belakang kemasan kotak pembungkus, atau di belakang kemasan CC cream zoya cosmetics itu sendiri.

Aku sangat menyukai komposisi dari CC cream zoya cosmetics. Kenapa ? karena ada cyclopentasiloxane di urutan awal yang berarti cukup banyak terdapat unsur ini didalam produk ini. Sebagai informasi unsur ini juga mendominasi kandungan primer yang harganya wow banget yaitu BENEFIT POREFESIONAL. Cyclopentasiloxane adalah salah satu jenis silicon yang berfungsi mengisi pori-pori, garis halus dll.

Tekstur

tekstur cc cream zoya


Tekstur ringan dan sangat lembut.

Shade

APA ITU CC CREAM ? { REVIEW } CC CREAM ZOYA COSMETICS


Shade dari CC cream zoya cosmetics ada dua yaitu Sand dan translucent. Sesuai fungsinya yaitu untuk meratakan warna wajah untuk itu aku memilih warna yang cenderung sama dengan kulitku atau lebih gelap dibanding kulit asliku.

Harga  dan Netto

Rp. 66.000 netto 20 ml

Klaim


APA ITU CC CREAM ? { REVIEW } CC CREAM ZOYA COSMETICS


HYDRATING FLAWLESS & RADIANT BROAD SPECTRUM UV PROTECTION

Fakta

Fungsi melembabkannya memang benar adanya terlihat dari kandungan unsur dimethicone  dalam produk ini. Dan ketika aku mengaplikasikan ini ke wajah, wajahku seketika terlihat lebih glowing dan kulit tampak setingkat lebih flawless.

Cukup mampu melindungi dari sinar UV ketika aku berada di dalam ruangan dan kurang mampu ketika aku berada di luar ruangan, karena kotaku cukup panas.

Produk ini mampu meratakan warna wajahku, sebagai informasi warna tidak merata pada wajahku terletak  dibagian kelopak mata, hidung, dan sisi-sisi bibir, tidak ada jerawat ataupun bekas jerawat yang harus ditutupi. Namun belum mampu untuk menutupi eyebag, beruntusan, finelines dan hati yang lelah wkwkwk

Hasil pemakaian CC cream zoya


Hasil swatch


APA ITU CC CREAM ? { REVIEW } CC CREAM ZOYA COSMETICS
pertama kali dioles

APA ITU CC CREAM ? { REVIEW } CC CREAM ZOYA COSMETICS
setelah di blend
Rate
3,8 /5

Conclusion

BACA JUGA : REVIEW BB CUSHION MAYBELLINE (KLIK)

Aku memberi nilai 3,8 / 5 artinya aku cukup puas dengan produk ini karena produk ini mampu meratakan warna wajahku yang tidak mempunyai masalah jerawat/flek dan mampu melembabkan juga sudah terdapat UV Protection.Walaupun produk ini memiliki kekurangan yaitu tidak tahan terlalu lama diwajah aku yang memiliki jenis normal to oily dan tidak memberikan kesan yang so flawless, just so so lah. Selain itu sebaiknya kamu jangan terlalu berharap produk ini mampu mengcover sempurna atau memberikan hasil high coverage sehingga bisa menutupi bekas-bekas jerawat / jerawat yang kamu miliki karena memang daya cover sebagian besar cc cream didesign sheer to medium.


TIPS

APA ITU CC CREAM ? { REVIEW } CC CREAM ZOYA COSMETICS



. Jadi CC cream zoya cosmetics aku simpulkan lebih cocok untuk makeup “ala para remaja sehari-hari”, yang hasilnya yang sheer to medium sehingga tidak terlalu mencolok mata namun mampu meratakan warna wajah juga melembabkan dan melindungi kulitmu dari sinar UV.

.Sedangkan untuk kamu yang lebih suka makeup kearah bold (high coverage) kamu dapat memaksimalisasikan krim CC ini dengan menggunakannya sebagai lapisan pertama sebelum menggunakan alas bedak yang bisa berupa BB Cream or foundation. Kamu juga dapat menambahkan bedak di atas lapisan krim CC pada wajah, hal ini bertujuan agar tampilan riasan kamu tahan sepanjang hari.

 Sekian review kali ini semoga bermanfaat.

Tonton rekomendasi video tentang perbedaan AA,BB,CC,DD,EE cream 





Share:

19 comments:

  1. Makasih infonya, aku jadi tau perbedaan BB dan CC cream, hehe. Kalau punya banyak bekas jerawat berarti ttp hrus pakai concealer yah

    ReplyDelete
  2. gak terlalu ngecover jerawat ya beb soalnya aku byk bekasnya juga huhuu :(

    ReplyDelete
  3. Dulu sempat booming ya cc cream, sampe dd cream yang aneh nya aq ga pernah cocok sama yg AA sampe zz mungkin

    ReplyDelete
  4. Manis kali kemasannya yah.. Ngepink gitu. Kalau untuk sehari-hari bb atau cc mungkin pilihan yg tepat karena gak terlalu berat di wajah emang.

    ReplyDelete
  5. Wahhh product knowledge bgt ini. Aq jadi tau apa itu cc cream setelah lama menerka2..

    ReplyDelete
  6. Selama ini ku cuma pake bb cream 😂 dan skrg penasaran mau cobain cc cream 😍

    ReplyDelete
  7. kayaknya lagi jaman ya complexions products pakai tube and pump begini. Tapi aku suka sama warna packagingnya si zoya ini,cantik.

    ReplyDelete
  8. iya yah ga terlalu cover, soalnya aku lagi banyak bekas jerawat yg belum ilang, butuh banget yg coverage huhuhu

    ReplyDelete
  9. Belom pernah nyobain cc cream nih, keknya ini cocok kalo dipake sama yang kulitnya gabanyak dosa ya mengingat coveragenya yang sheer to light medium ❤

    ReplyDelete
  10. Ih lucukk.. Btw udh punya produk cc cream tapi sampai sekarang belum sempet pake hihi

    ReplyDelete
  11. Pernah nyoba cc cream dari brand lain tapi wajah aku kurang cocok gitu. Kalo pake foundie baru bisa bkin wajah mulus hiks

    ReplyDelete
  12. Yang aku tau sih CC cream ini kaya menyamarkan kemerahan di wajah, bikin cerah kalo kusam...pokoknya kaya color corrector gitu beb. jadi dia emang ga kan nutupin bekas jerawat, mata panda dll. Kl aku makeupin klien suka pake cc cream dl jadi base, baru foundation abis itu. biar lebih flawless..hihi


    xoxo,
    www.christysiahaanstory.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  13. Iya, cc cream menurutku juga cocoknya buat daily aja sih, light soalnya kan ya.

    ReplyDelete
  14. Aku ga punya cc cream sama sekali kak 😂😂 dan aku daily lebih suka pake alas bedak purbasari, soalnya lunayan nutupin noda2 dosa masalalu 😂

    ReplyDelete
  15. Dari sekian banyak produk Zoya, ku belum pernah coba 1 pun haha. CC cream emang coveragenya agak sheer beb biasanya

    ReplyDelete
  16. Kayaknya aku butuh cc cream ini buat lapisan pertama ya, abis itu baru pake foundie, karna aku butuh yg high coverage buat nutupin jerawat wkwk.

    ReplyDelete
  17. Aku baru nyobain yg translucent..
    Jadi glowing 😍
    Love banget pkknya..

    ReplyDelete