REVIEW MINISO SPONGE BEAUTY BLENDER | BEAUTY BLENDER MURAH & BAGUS

Kamu hobi menggunakan make up? Jika iya pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan salah satu spons ini yaitu beauty blender. Beauty blender sendiri adalah salah satu kategori spons untuk make up. Alat yang satu ini dapat meratakan segala jenis formula make up. Walaupun beberapa make up memang lebih bagus jika menggunakan jari tangan, namun penggunaan  sponge beauty blender ini akan lebih meratakan hasil akhirnya sehingga penampilan kita menjadi semakin sempurna.



Di pasaran, beauty blender memiliki berbagai bentuk dan fungsi yang berbeda antara satu sama lain. Ada yang berguna untuk meratakan foundation, concealer, contouring, highlight, dsb. Jika selama ini kamu asal memilih beauty blender, kamu perlu memilah fungsinya dengan tepat agar make up di wajah bisa merata dengan benar, bukannya menjadi semakin cakey, dempul dan tidak merata. 

Karena sponge beauty blender ini memiliki ragam fungsi, aku memutuskan untuk membeli dua jenis sponge beauty blender dari MINISO yaitu sponge beauty blender untuk foundation sekaligus concealer dan  sponge beauty blender untuk contour. So let’s review it.


Packaging

Packagingnya simpel terbuat dari plastik transparan dengan dominasi warna hitam dan efisien karena dapat digunakan kembali untuk menyimpan sponge beauty blender ini.



Ingredients

Sponge yang sedang hits ini, bermanfaat untuk meratakan foundation dan concealer. Terbuat dari bahan Hydrophilic Polyurethane yang tidak membuat spons menyerap foundation atau concealer sehingga kamu tidak perlu khawatir foundation kamu akan terbuang percuma. Dan bahan Hydrophilic Polyurethane memiliki ciri pori-porinya yang lembut sehingga tidak akan membuat iritasi kulit karena terkikis.


Beauty Blender Berkualitas

Salah satu ciri-ciri sponge beauty blender yang baik adalah bebas kandungan lateks (latex free), bebas tambahan pewangi (odor free), dan tidak menimbulkan alergi (non-allergic).

Sponge beauty blender berkualitas juga memiliki tekstur lentur (bouncy) yang tahan lama, pori pori yang tidak terlalu besar dan mudah dibersihkan. Sehingga kamu tidak perlu sering mengganti sponge beauty blender yang kamu gunakan. Beauty blender dari MINISO ini memiliki tekstur yang lumayan rapat, and good to know it babe.

Tekstur sponge blender MINISO


Jenis-jenis spons



1.       Pear Shaped Sponge

Bentuk concealer blender ini mirip dengan bentuk basic dari beauty blender. Dan bisa digunakan untuk mengaplikasikan foundation juga concealer. Bagian cekungnya didesign agar kamu lebih mudah memegang spons dan lebih nyaman saat mengaplikasikan foundation. Lalu bentuk pipih diujungnya bisa digunakan jika kamu ingin menyamarkan warna gelap di bawah mata atau memberi highlight pada pipi, juga untuk meratakan concealer yang kamu pakai di bawah mata atau di pinggir hidung. Concealer sponge ini akan membuat blending kamu terlihat flawless dan natural !



2.       Teardrop Shaped Sponge

Sponge Beauty Blender yang memiliki bentuk seperti ini sangat mirip dengan bentuk aslinya namun di design lebih kecil. Kenapa ? Karena fungsi dari sponge beauty blender ini adalah untuk meratakan foundation  juga concealer di bagian tertentu yang sulit dijangkau, dan bonusnya sponge beauty blender ini sangat nyaman juga digunakan untuk melakukan contour.



Pengaplikasian

Sponge Beauty Blender ini dapat digunakan dalam keadaan kering dan basah. Gunakan Sponge Beauty Blender dalam keadaan basah untuk mengaplikasikan liquid foundation & liquid concealer. Sedangkan jika kalian ingin mengaplikasikan bedak, gunakan Sponge Beauty Blender dalam keadaan kering. Cara pengaplikasian Sponge Beauty Blender ini cukup dengan cara di tepuk-tepuk lembut pada wajah.

Sponge Beauty Blender dalam Keadaan Basah dan Kering

Droplet pink (kering), droplet (hijau) basah

Pink (kering) ,biru (basah dan sudah dipakai)

Cara Membersihkan Beauty Blender

Ketika sponge beauty blender mulai kotor karena sisa makeup, gunakan air bersih untuk mencucinya. Kemudian keringkan beauty blender dengan diangin-angikan atau keringkan dibawah sinar matahari agar lekas bisa digunakan kembali. Dan simpan ditempat yang kedap udara.

Hasil Pengaplikasian

Aku pribadi sangat kaget dengan performa Sponge Beauty Blender MINISO ini,selain harganya yang murah, Sponge Beauty Blender ini sangat lembut ketika diaplikasikan dan bouncy


Bouncy 

Pengaplikasiannya pun cukup mudah dan cepat. Blending foundation yang selama ini memakan waktu cukup lama untuk mendapatkan hasil yang merata, dengan Sponge Beauty Blender dari MINISO ini aku sangat mempersingkat waktu, I LOVE IT.




Yang aku ga suka dari Sponge Beauty Blender ini adalah masih terdapat fragrance juga menyerap cukup banyak produk dibandingkan dengan stippling brush dari MAKE OVER yang biasa aku gunakan. Seperti ini..



Where to Buy ?

Aku membeli kedua produk ini di MINISO. MINISO adalah salah satu brand yang didirikan di Tokyo oleh Miyake Junya, Chief Designer Miniso, dan juga Ye Guofu, entrepenur muda dari Tiongkok. MINISO sendiri  telah tersebar lebih dari 2000 toko di seluruh dunia dimana kunjungan ke toko setiap tahunnya adalah seratus ribu orang. Adapun pada tahun 2013, MINISO sepenuhnya dibeli dan dipegang oleh GuangZhou Consortium. Tidak heran kalau di kemasan beauty blender ini bertuliskan Designed by Japan, but Made in China.





Price

Rp. 49.900 each pack

Rate

4/5

Fyi guys buatkalian para beauty enthusiast jangan lupa mampir ke page beautygoers  ya , disini kalian bisa dapetin banyak konten-konten bermanfaat :)



Jadi sekian dulu review Sponge Beauty Blender dari MINISO. Semoga Bermanfaat.


#review

Share:

17 comments:

  1. Wah ku pengen nyobain nih Blender nya Miniso, tp di Bandung belum ada kayanyaa, terakhir nyoba ke Miniso Ciwalk belum ada huhuhu

    ReplyDelete
  2. Di kotaku belum ada Beauty Blendernya Miniso .. kalau udah ada boleh deh dicoba :)

    ReplyDelete
  3. Suka banget deh sama sponge nya. bahannya enak dan terasa lembut. Pokonya beda banget deh sama sponge sponge yang pernah aku pakai..

    ReplyDelete
  4. Terus aku baca ini doang udah bingung mau beli yang mana, pada lucukkk..

    www.nadiahasyir.com

    ReplyDelete
  5. dari kemaren pas di medan mau beli sponge miniso belum kesampean, tiba udah pindah kota baru nyesel ga beli

    www.irabintiazhari.com

    ReplyDelete
  6. teman aku juga sempat bilang kalo beauty blendernya miniso udah tersedia (di kota ku) dan harganya murah tapi belum sempat ke sana sih :D

    ReplyDelete
  7. iya aq dah pernah coba cuman sih punyaku udah ruak kalo sering dicuci,,

    ReplyDelete
  8. Setelah baca blog ini, aku semakin yakin pengen beli sponge nya Miniso 😍😍

    ReplyDelete
  9. Aku udh lama ga Miniso nih haha jadi pengen kesana cari sponge nya ~

    ReplyDelete
  10. Waktu itu mau beli tapi ragu2...ternyata nyerap banyak produk ya? Untung belom beli. Copia juga banyak tuh beauty sponge lucu lucu beb

    ReplyDelete
  11. Aku sering liat orang2 bahas ini, jadi kepengen nyoba deh

    ReplyDelete
  12. Ihhh fotonya lucukkkk #salfok
    Ku jg punya sponge miniso, yg warna ungu ada mukanya, somehow pas di pake agak berat, bikin cape huhu

    ReplyDelete
  13. Wah suka banget sama yang mini ituuu.. Cute banget bentuknya.. Aku ga suka pake sponge blender sih, tapi ku rela cobain yang kecil karena bentuk wkwk

    ReplyDelete
  14. Duh beauty sponge nya miniso emg imut2.. eh ya kak ada yg recomended jg looh merknya Kirei Jabez hihii ku gatau di kota kakak ada offline store nya atau ga.. tp klo online adaa 😄😄

    ReplyDelete
  15. My first spongee!! Suka sih pakai ini! Lumayan walaupun rada berat..

    - runachoo

    ReplyDelete