REVIEW JINZU RICE MILK SOAP (SABUN BERAS SUSU) | HALAL, AMAN & MURAH

Assalamualaikum beautylivs readers, beberapa waktu yang lalu Oliv berkunjung ke Bali, biasa dong kalau kita berpergian ke suatu tempat wisata,  pusat oleh-oleh adalah tempat yang tak akan terlewat. Rencana hanya ingin membeli oleh-oleh untuk sanak saudara di pulau borneo, kenyataannya ketika melewati suatu rak berisi sabun-sabun herbal,  kaki sudah melangkah melewati, tetapi hati tak sejengkal pun melangkah wkwkw. Akhirnya aku memutuskan untuk melihat-lihat beberapa varian sabun herbal / sabun organik yang ada dirak tersebut. Seketika mata ini tertuju pada  JINZU Rice Milk Soap 120gr (Sabun Beras Susu). Kenapa? Karena aku tahu betul khasiat air beras dan susu bagi kulit itu bagus banget. Dan alasan terkuat yang bikin aku ingin memiliki sabun ini adalah harganya yang sangat murah, aku membeli sabun ini hanya seharga IDR 10.000. Sangat murah kan ?


Biasanya sabun yang murah diragukan keamanannya, tenang Jinzu Rice Milk Soap (Sabun Beras Susu) sudah memiliki ijin dari BPOM dan sertifikasi HALAL, yuk simak keterangan lengkap mengenai produk ini.

Spesification (Spesifikasi) 


Brand : Jinzu Rice Milk Soap (Sabun Beras Susu)
Produk : 100% Produksi Indonesia
BPOM : No. POM NA 18120500178
Halal : LPPOM 17150016670515
Netto : 120 gr
Diproduksi oleh : PD. TRI PUTRI AYU
Jl. Raya Cijengir No.89,
Desa kadu, Curuq Tangerang - Banten
INDONESIA

Benefit (Manfaat)

Kegunaan utama : Membantu membersihkan kulit dari kotoran yang menempel pada kulit sehingga kulit tampak cerah dan lebih sehat.

Selain itu ternyata sabun beras susu (rice milk soap) mempunyai beberapa manfaat seperti :

- Membantu Regenerasi Kulit
Beras memiliki struktur serupa seperti ceramide yakni berupa molekul lipit yang berfungsi untuk meningkatkan proses regenerasi kulit secara alami dan tanpa menimbulkan efek samping.

- Mencegah Penuaan Dini
Dalam beras juga tinggi akan selenium yang adalah elemen kelumit bagian dari enzim glutation peroksidase. Kandungan selenium inilah yang akan berperan penting dalam mencegah proses penuaan dini pada kulit.

- Mengandung Antioksidan Tinggi
Memiliki kandungan asam ferulic yang menjadi sumber antioksidan tinggi serta kaya akan allantoin sekaligus memiliki sifat anti inflamasi.

- Mengandung Kolagen & Menjaga Kelembaban Kulit

- Agen Anti-Aging
Asam amino benzoat yang terkandung dalam bahan utama yakni beras, akan berperan penting untuk mencegah sekaligus menyamarkan garis halus serta kerutan yang terdapat pada wajah kamu secara alami dan tanpa menimbulkan efek samping.

- Memutihkan Kulit
Kandungan vitamin B12 yang ada pada sabun ini juga sangat bermanfaat untuk memutihkan kulit secara alami.

Texture & Scent (Tekstur dan Wangi)


Teksturnya seperti sabun padat pada umumnya, akan berbusa jika di beri air, wanginya seperti wangi air beras. Jujur aku suka dengan wanginya karena benar-benar mencerminkan beras ,uuu love it bener-bener berasa lagi mandi pake air beras dan susu, feels so good.

How to use (Cara Pakai)



Aku memakai ini di wajah dan seluruh tubuh. Wajah terasa bersih dan lembab , cara pakainya cukup basahi sabun dengan air hingga berbusa. Busanya cukup melimpah, jadi buat pecinta busa, anda pasti suka sabun ini hehe. Kemudian usapkan ke wajah, diamkan 1-3 menit baru dibilas dengan air bersih.

By the way, ketika aku salah cara mengaplikasikan sabun ini  ada sedikit sensasi ketarik dan wajah aku terasa sangat kering, yaitu ketika aku terlalu banyak memakai sabun ini dan langsung membilasnya, tanpa mendiamkan wajah selama 1-3 menit. 

Sedangkan ketika aku aplikasikan ini ke seluruh tubuh, tubuhku benar-benar terasa bersih dibandingkan dengan memakai sabun cair. 

Ingredients (Kandungan)


Aqua, Coconut ( Cocos Nucifera ) Oil, Sodium Hydroxide, Glycerin, Castor ( Ricinus Comminus ) Oil, Rice ( Oryza Sativa ) bran extract, Fragrance ( Parfum ) Components and Finished Fragrances, BHT, Goat's Milk Powder.

Nah kalian bisa melihat kan jika kandungan utamanya adalah coconut oil, castor oil, dan ekstrak beras. Kesemuanya aku suka, karena bahan utamanya bukan bahan kimia, so happy.

Result (Hasil Pemakaian)

This is my bare face don't use anything on my face just lip sleeping mask from laneige on my lips.

Wajah aku terasa bersih, namun tidak kering, lebih cerah, dan seluruh kotoran terangkat. Dan hasil pembersihan maksimal juga sangat aku rasakan, ketika aku mengaplikasikan ini ke seluruh tubuh.  Aku memakai produk ini di pagi hari dan sore hari. Walaupun dengan pemakaian yang cukup intens wajahku tidak timbul tanda-tanda ketidakcocokan seperti jerawat / beruntusan. So far aku suka banget sama Jinzu Rice Milk Soap, wajahku semakin terasa halus setelah seminggu pemakaian.

Conclusion (Kesimpulan)



Jinzu Rice Milk Soap ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, namun hadir dengan komposisi yang lumayan bagus. Memberikan hasil yang bagus di wajah dan tubuhku. Menurut aku produk ini patut kalian coba, terutama dengan melihat banyaknya manfaat yang bisa kita peroleh. And yeah this is local brand beb, support local brand it's a must^^ 

So see you soon on my nexy post beautylivs readers.


Share:

No comments:

Post a Comment