Review Wardah Aloe Hydramild Facial Wash Nature Daily Series

Halo assalamualaikum beautylivs readers,  sekitar 2 minggu lalu, Oliv belanja online melalui aplikasi SHOPEE, dan Oliv menemukan salah satu produk facial wash yang namanya sangat menarik dengan harga yang sangat murah dibawah IDR 15.000 , yaitu WARDAH NATURE DAILY ALOE HYDRAMILD FACIAL WASH.


Kenapa menarik ? Pertama karena ada kata-kata seri nature daily, yang berarti bahwa produk ini aman digunakan sehari-hari, kedua ada unsur ALOE VERA dan kata HYDRAMILD , yang menandakan produk ini lembut dan dapat menenangkan kulit.  Itulah beberapa pemikiran yang terlintas dibenakku, ketika memutuskan untuk membeli produk ini.

Nah sekarang kita akan membahas lebih dalam mengenai produk ini, jadi WARDAH NATURE DAILY itu ada dua seri, yaitu :

1. ALOE SERIES (NORMAL TO DRY)


source : google.com


2. SEAWEED SERIES (NORMAL TO OILY)

source : google.com

Bukannya kulit kamu itu normal to oily liv? Iyaps bener banget, tapi ga selamanya kulit kita yang oily ini membutuhkan sesuatu yang bisa mengangkat minyak / membersihkan hingga ke dalam pori. Pembersihan yang terlalu over, malah dapat mengakibatkan kulit wajah tambah berminyak. Nah di pagi hari, kulitku tidak terlalu kotor hanya ada sisa-sisa minyak dari skincare yang semalam aku gunakan. Jadi aku memutuskan untuk memakai produk facial wash yang lembut dan masih melembabkan, agar kulit wajahku tidak terlalu over pembersihan. Dari melihat klaim produk ini, aku merasa bahwa produk ini yang aku cari, mau tau klaim dan spesifikasi dari ALOE HYDRAMILD FACIAL WASH ? yuk simak terus ya ulasan ini..


KLAIM 
Kini Wajah terasa lembut dan lembab
Yang mengandung
● Hydramild Aloe Vera Extract
Ekstrak Aloe Vera organik yang dikenal memberikan efek menenangkan dan melembabkan.
● Triple Hydrating Complex
Perpaduan bahan pelembab pilihan dengan Natural Moisturizing Factor (NMF) bantu berikan kelembaban ekstra menenangkan sepanjang hari tanpa rasa lengket.
● Advanced DermaClear+ Formula
Formula dengan komponen yang berasal dari asam amino hasilkan busa lembut yang bersihkan kotoran dan minyak (sebum) berlebih hingga ke dalam pori.


SPESIFIKASI

PRODUCT : WARDAH ALOE HYDRAMILD FACIAL WASH 
NETTO : 60 ML
TYPE : NORMAL TO DRY
BPOM : POM NA 18181202626
HALAL
PRODUCED BY : PT. PARAGON TECHNOLOGY AND INNOVATION
PRICE : IDR 13.500

Packaging


Packaging dari wardah aloe hydramild facial wash, dikemas dengan warna hijau pastel dan putih, kemasan barunya ini sangat fresh and cute. Kemasannya sangat travel friendly, dikemas dengan botol flip top, tidak mudah tumpah, dan informatif. 


Dibagian depan terdapat informasi nama produk dan kita bisa langsung melihat bagian dalam kemasan (isi produk). Di bagian belakang kemasan terdapat informasi klaim, cara pakai, kandungan, netto, nomor bpom, diperuntukkan untuk jenis kulit apa, sertifikasi halal dan diproduksi oleh siapa.

Tekstur dan Wangi


Tekstur wardah aloe hydramild facial wash ini bening dan banyak gelembungnya khas aloe vera gel, ini no fragrance , jadi wanginya natural dan tentunya aman untuk kulit yang sensitif, namun sayangnya produk ini masih ada SLSnya, cek ulasannya di segmen kandungan ya..

Kandungan 


"Kelebihan kandungan produk ini disertai natural mositurizing factor (glycerin dan sodium PCA) sehingga membuat wajah kita tidak terasa kering dan tertarik setelah pemakaian, Tidak mengandung alkohol dan fragrance, sehingga aman untuk digunakan. Sayangnya produk ini masih mengandung sodium laureth sulfate, yang biasanya dapat menimbulkan alergi / iritasi pada kulit yang super sensitif. Dan kandungan aloe veranya ada di urutan ke-3 terakhir. Sayang sekali, padahal aku berharap kandungan Aloe veranya ada dibagian tengah kandungan. As you know guys, semakin awal letak sebuah kandungan dalam urutan komposisi , maka semakin banyak komposisi kandungan tersebut dalam suatu produk. "              


Cara Pakai

Cara pakai wardah aloe hydramild facial wash, sama dengan rata-rata facial wash, yaitu tuangkan produk ke telapak tangan dan beri air, hingga berbusa, kemudian usapkan pada wajah. Busanya tidak terlalu banyak menandakan SLS di dalam produk ini juga tidak banyak, amanlah ya. Aku memakai  wardah aloe hydramild facial wash ini dipagi hari saja. Sedangkan di sore hari aku menggunakan facial wash yang lebih bisa membersihkan wajah sampai ke dalam pori, karena sore hari wajahku cukup kotor dengan debu, polusi, dan makeup yang menempel seharian.


Hasil Pemakaian & Kesimpulan


Hasil pemakaian produk ini, aku merasakan produk ini tidak dapat terlalu mengangkat kotoran wajahku disore hari (debu, polusi, sisa makeup), namun mampu membersihkan muka aku secara sempurna di pagi hari (sisa skincare semalam), wajah tidak terasa kering setelah pemakaian, namun juga tidak terlalu lembab.

PERBEDAAN FACIAL FOAM DAN FACIAL WASH
Berdasarkan beberapa jurnal kecantikan, facial foam disarankan untuk pemilik kulit berminyak, facial wash disarankan untuk pemilik kulit kering dan sensitif. Dan facial wash cenderung dapat lebih melembabkan dibandingkan facial foam. Jadi untuk kalian yang ingin membuat wajah tampak segar namun tetap lembab dengan harga yang tidak menguras kantong produk ini bisa jadi pilhan kalian.

Kelebihan
+ Murah sekali
+ ada natural moisturizing, no fragrance, no alkohol
+ tidak terasa kering
+ formulanya cukup lembut di wajah
+ packaging travel friendly dan tidak mudah tumpah
+ mudah ditemukan dimana saja
+ packaging informatif

Kekurangan
-masih ada SLS (kurang cocok untuk kulit super sensitif)
-tidak terlalu melembabkan wajahku
-kandungan aloe veranya ada di urutan ke-3 terakhir

REPURCHASE : tidak dulu, karena ingin mencoba facial wash yang lebih melembabkan dan tidak mengandung SLS.

Skincare anti agingku, tonton videonya disini



Sekian review kali ini semoga bermanfaat :)

















Share:

No comments:

Post a Comment