Ini dia Enam Karbohidrat Sehat Bikin Tubuh Langsing Cocok UntuK Diet

Halo assalamualaikum, alhamdulillah Oliv lagi menjalani masa-masa menjaga makanan yang Oliv makan karena jarum timbangan mulai bergerak ke arah kanan nih, hehe. Jadi Oliv berusaha untuk mulai mengkonsumsi makanan karbohidrat yang sehat dan bisa membuat tubuh tetap langsing.

source : google.com


Karbohidrat seperti banyak diketahui, adalah sumber energi utama yang dibutuhkan oleh tubuh. Karena karbohidrat akan dikonversi menjadi glukosa yang kemudian dimanfaatklan untuk bahan bakar sel-sel otak dan otot. Tapi tidak sedikit juga banyak orang yang menghindari karbohidrat, karena diyakini juga sebagai penyebab bertambahnya berat badan. Ini dia enam karbohidrat sehat yang bikin tubuh kamu langsing.

1. Buncis


source : google

Jika sedang berjuang untuk menurunkan berat badan, buncis harus masuk dalam menu diet. Ini karena buncus memiliki nilai indeks glikemik yang rendah dan juga membantu menahan rasa lapar. Buncis juga diyakini dapat menurunkan kolesterol jahat.

2. Gandum


source : google

Banyak orang memilih oatmeal sebagai sarapan utama. Oat memang memiliki manfaat serbaguna, terdiri dari serat dan super beta-glucan, oat mampu membantu menurunkan kolesterol. Oat juga dicerna perlahan oleh tubuh, sehingga membuat kenyang lebih lama.

3. Ubi Jalar
source: google.com

Ubi jalar memiliki pati sederhana dan karbohidrat kompleks. Selain tinggi akan serat, ubi jalar juga kaya beta karoten, dan banyak mengandung vitamin. Mereka juga dianggap sumber makanan saat sedang menjalani perawatan.

4. Yogurt


source : google.com

Ahli Gizi di seluruh dunia telah banyak berbicara tentang kebaikan yogurt yang tidak manis mampu untuk menjaga kandungan karbohidrat Anda tetap rendah dan mendapatkan protein serta karbohidrat.

5. Pisang


source : google.com

Pisang mungkin bukan makanan yang populer untuk menurunkan berat badan, tetapi banyak yang tidak menyadari manfaat dari buah berwarna kuning ini. Pisang adalah makanan ringan terbaik dan sarat dengan karbohidrat cepat bertindak. Pisang merupakan sumber utama dari vitamin B6, kalium dan serat. Bahkan, pisang matang juga dipercaya mencegah kanker.

6. Kacang Polong


source : google.com




Banyak orang menghindari kacang polong karena lebih tinggi karbohidrat dan gula dibandingkan dengan sayuran lainnya. Tetapi jangan lupa bahwa itu adalah sumber yang sempurna dari fitonutrien dan memiliki anti-inflamasi dan anti-oksidan. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa hal itu membantu mencegah kanker perut.

Semoga bermanfaat.


Share:

No comments:

Post a Comment