Jodoh (?) Buat Para Wanita Yang Belum Menikah Please Baca :)



hey guys assalamualaikum, today I dont want post about makeup and beauty. I want to post about my thoughts so far. It's really disturbing my mind. I need to write it.

Sejak aku menjadi single mother, banyak sekali orang yang berkonsultasi dengan aku, baik dari kalangan teman-temanku atau orang dari luar lingkunganku. Aku happy dengan mereka mempercayaiku berbagi cerita. But omg, the reality so many fuck man out there. I feel wanna kick them out one by one. And no woman, once again no woman deserved to be treaten bad.

Who are you ? king ? prophet ? Bahkan yang aku sebut itu ga pantas melakukan tindakan-tindakan tercela tersebut. Dan bahwa fakta bahwa laki-laki itu bukan salah satu dari semua yang aku sebutkan ? ha ? do u still have ur mind ?

Aku pribadi merasa muak banget sama kelakuan para f*ck boy, sudah punya istri baik, nurut, diselingkuhin juga. Bahkan istrinya bisa cari duit. Eh malah di KDRT-in juga. Ada juga yang istrinya sudah cantik,masih muda, model, nurut, eh dikasarin juga. Situ siapa sih ? Ya Allah apa ga bersyukur, wajah kalian juga biasa aja, secara duniawi juga kalian ga kaya-kaya amat. And no excuse kalian para f*ck man melakukan hal tersebut. Walaupun kalian kaya dan ganteng tetep juga secara kemanusiaan kalian ga berhak melakukan perbuatan tercela, bersembunyi di balik agama dan kata-kata khilaf.

Selingkuh itu habit. Sekali selingkuh dia akan selingkuh lagi, Kekerasan itu watak sifat melekat. Kalau ga diterapi di psikiater, dia akan tetap seperti itu.

Jadi jangan pernah coba-coba melanjutkan ke jenjang pernikahan kalau sebelumnya kamu tahu dia selingkuh atau pernah kasar kekamu.

JANGAN BODOH !! KAMU BERHARGA

Makin lama makin banyak yang cerita dan membuatku berpikir-pikir dan terus berpikir, I need to do something at least warn some girls that doesnt married yet. Agar dapat jodoh yang baik.

Aku kalo dengerin orang cerita juga pakai hati dengernya. Jadi secara ga langsung ikut merasakan kesedihan yang mereka rasakan. Aku pengen mengumpat rasanya, tapi istigfar astagfirullah, tahan-tahan lagi bulan puasa.

Buat para wanita yang belum menikah harap HATI-HATI (ngomong ke diri sendiri) !!!

HATI-HATI DALAM MEMILIH JODOH

Jodoh yang kamu pilih itu menentukan surga neraka kamu. Bukan hanya soal surga atau neraka di akhirat kelak. Namun surga dan neraka kamu di dunia. Menikah dengan orang yang salah, FOR THE REST OF UR LIFE, kamu bakal menderita kaya di neraka. Dan bagaimana dengan akhirat mu ? Tidak ada yang tahu jawabannya kecuali Allah SWT.
Berbeda dengan jika kalian bersama jodoh yang baik, penyayang, penyabar, tentu hidup didunia, walaupun ada saja pasti persoalan, semua akan terasa nyaman, dan baik-baik saja. Semua persoalan dapat kalian lewati dengan hati yang bahagia. Tentunya juga kamu para wanita akan awet cantik, awet muda, karena hati bahagia.

Ikuti banyak kelas-kelas sebelum pernikahan. Bagaimana kriteria jodoh yang tepat, bagaimana menemukan jodoh yang baik, banyakin pengetahuan, jangan banyakin pacaran.

Pacaran itu manis, tapi pasti akan ada yang berbeda setelah menikah.

Perbaiki diri, perbanyak pengetahuan sebelum menikah.

Menikah adalah ibadah seumur hidup. Ibadah yang singkat seperti haji dan umroh saja ada manasiknya, perlu persiapan. Apalagi kamu ingin ibadah seumur hidup, jelas perlu ilmunya.

Ah gampang ntar kalo dia macem-macem ya kita pisah aja. Maemunah, aku kasih tau ya pisah itu ga kaya beli kacang goreng. Ribet dan Menguras Emosi, karena tidak hanya melibatkan kamu dan dia tapi juga dua keluarga besar. Apalagi kalo kamu berurusan sama orang toxic, ribet mampus !

Dan satu lagi ? apa kamu siap dengan stigma masyarakat terhadap janda, mulut netizen pedesnya level 1000 loh..kalau kamu siap then silahkan menikahlah dengan orang sesuka hati kamu.

Jangan menikah hanya karena kamu suka dia, dia suka kamu. Restu orang tua, kedua orang tua itu penting banget. Orang tua adalah wakil Allah di muka bumi ini. Jadi silahkan berpikir sendiri, sudah pada dewasa kan :)

Dan bagi yang muslim, lihat AGAMANYA !! itu nomor satu. Bukan rutinitasnya tapi akhlaknya tercermin ga tuh agamanya di akhlaknya. Sekarang banyak yang solat tapi kelakuan tetep kaya setan.

Karakter itu penting ! sangat penting ! cari yang hatinya baik sifatnya baik

Banyak sekali sebenarnya panduan memilih jodoh yang baik dan banyak sekali kelas-kelas online yang dibuka terkait ini. Aku bisa menyarankan bagi kalian yang muslim untuk mengikuti PPA sekolah cinta, bagus deh itu pengetahuan pra nikahnya. Jadi kalian punya guideline dalam memilih jodoh yang baik itu seperti apa.

Dan banyak sekolah cinta yang lain, japri aja oliv via dm instagram ya kalo mau tau https://www. instagram.com/olivwijayaa . Aku ga dibayar sama sekali sama semua penyelenggara sekolah-sekolah itu. Aku murni ingin berbagi.

Aku ga mau kalian semua harus menderita karena salah pilih jodoh. Postingan ini aku buat agar lebih banyak orang yang mempersiapkan diri untuk menikah tidak hanya asal menikah. Karena sungguh MENIKAH itu Bukan Permainan. Bukan hanya sekedar hidup bersama secara halal. Bukan hanya sekedar ada teman tidur, teman ngobrol, atau ada yang ngelus-ngelus. Ada yang support kamu secara finansial atau ada yang mengurus kamu.

Believe me..pls believe me. Sebelum terlambat persiapkan diri baik-baik. I love you anyway, whoever you are ^^

Aku kenapa emosi gini ya nulisnya, baper banget gw yak, haha. But anw, semoga bermanfaat ^^





Share:

No comments:

Post a comment