MAKE UP UNTUK PEMULA (MUST HAVE ITEMS)


 source: google

Assalamualikum
Apa kabar ? semoga semua baik-baik aja yaa, di post-an kali ini aku masuk share tentang make up untuk pemula (make up natural) dan low budget tentunya. Ngomong ngomong tentang make up, make -up terdiri atas dua kata make dan up, yang pada intinya hal tersebut kita lakuin untuk UP (meningkatkan) performa wajah kita.
 Siapa yang tak ingin wajahnya selalu mulus setiap saat?almost all women will be say YES, walau kita sudah sama-sama tau, sebagai manusia sudah pasti kita tidak akan bisa selalu sempurna .. nah make up hadir sebagai salah satu solusi saat wajah kita kurang sempurna (menurut kita). Make up mampu menutupi kekurangan wajah dan atau mempercantik wajah kita. Walau hal ini tak bersifat permanen, namun cukup menjadi solusi andalan hampir setiap wanita modern saat ini. Oia pada mau tau kecantikan yang permanen ? KECANTIKAN DARI HATI (luv). :p <<important<<

 oia
Make up apa yang bagus untuk pemula ?
tentu saja jawabannya adalah make up natural.

Make up natural akan membuat seorang wanita tetap terlihat cantik dan sempurna, meskipun make up ini terkesan ringan dan alami. Make up yang natural sangat bagus untuk dijadikan make up sehari-hari. Double function yeah.

 Nah ini dia item2 yang kamu perluin untuk make up natural seperti make up aku diatas, cukup 6 item dibawah ini, so simple kan.

1. FOUNDATION / BB CREAM
2. BEDAK
3. EYESHADOW PALLETE
yang bisa digunakan untuk
- EYEBROW KIT
-EYESHADOW
- CONTOUR / SHADING
-BLUSH ON
4. EYELINER
5. MASKARA
6. LIPSTICK

make up natural ala aku

Sebagai pemula ga perlu beli semua item make up dan alat2nya seperti professional make up, selain menghabiskan budget yang ga sedikit (ini yang paling penting) terkadang kita juga belum terlalu paham mengenai pengaplikasian yang tepat dari semua item produk kecantikan yang ditawarkan, cukup yang pokok2 saja, jadi ga sia-sia hehe.
Semoga tips yang aku kasih ini bisa bermanfaat untuk kalian yang baru mulai belajar ber-makeup. Good luck girls (y)

FOUNDATION / BB CREAM/ DD CREAM


  aku pake foundation ini

Salah satu yang terpenting dari penampilan kita adalah kulit wajah kita. Sapukan sedikit bb cream / foundation untuk mencoverage kulit wajah kamu agar terlihat lebih mulus dan foundation / bb cream biasanya sudah mengandung moisturizer, serta spf, untuk melembabkan kulit dan melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari, praktis. Kalau belum punya kuas untuk pengaplikasiannya cukup gunakan tangan yang bersih saja dengan cara membuat totol totol di wajah kamu, kemudian sapukan memutar dengan jarijari lentik mu, murah dan praktis. 
 Cukup 1-2 menit DONE.

Pilihlah warna foundation / bb cream yang sesuai dengan warna kulit leher kamu ? loh kok leher ? bukan wajah ? karena warna di leher lebih mencerminkan warna kulit kamu, dibandingkan dengan kulit wajah yang cenderung berubah-ubah (kurang stabil).




Apabila kamu merasa foundation / bb cream terlalu berat diwajah kamu, kamu bisa coba produk wardah satu ini, DD Cream dari wardah, ringan di wajah namun tetap memberi hasil coverage, dan sudah ada spf serta kandungan pelembab, serta vitamin c u/ menutrisi kulit kamu, selain ringan di wajah, ini juga ringan dikantong girls..hihii
produk ini halal dan juga sudah ada bpomnya, I will review it soon.
Worth it to try ..


DD cream (30.000-an) 


BEDAK

Bedak padat yang aku gunakan

Ada dua jenis bedak yaitu bedak padat dan bedak tabur, untuk make up sehari-hari kamu bisa gunakan bedak tabur, atau bedak padat tanpa menggunakan foundation / bb cream agar pori-pori tidak terlalu tertutup rapat.
Pemilihan warna bedak sesuaikan dengan warna foundation kamu ya. agar tidak bertabrakan.
Pada foto diatas aku gunain  bedak padat yang bertujuan agar make up lebih tahan lama, dan bebas minyak dalam waktu beberapa jam. Menambah sapuan bedak membuat kamu siap tampil flawless. 

 

EYESHADOW PALLETE

aku pake pallete ini
 kenapa harus beli eyeshadow pallete ? karna banyak sekali fungsinya cukup dengan satu eyeshadow pallete, bisa untuk shading, blush on, highlight dan counturing

Cukup sapukan satu warna saja pada kelopak mata untuk pemula , atau dua warna.

Untuk shading bisa gunakan warna coklat

Untuk blush on warna pink, atau salem

Untuk highlight
gunakan warna putih dan timpa dengan bedak sedikit

Untuk Counturing
Warna coklat yang matte itu (atasnya warna soft pink)

Untuk eyebrow kit 
Gunakan warna hitam dibaur dengan warna coklat


EYELINER


Avion eyeliner
 Gunakan eyeliner favorit kamu, baik yang berbentuk cair, gel, atau spidol. Aku personal gunain yang spidol, karena sangat mudah untuk pengaplikasiannya, karena sampe sekarang juga masih belajar menggunakan eyeliner, eyeliner spidol penggunaannya hampir sama dengan penggunaan spidol, cukup kita lukiskan langsung ke mata kita.
Untuk pemula cukup dengan garis lurus sederhana dapat membuat mu cantik. Dan tidak memakan waktu yang lama.





 Di foto diatas aku memakai eyeliner dengan bentuk garis lurus sederhana, simple dan cepat !

MASKARA
 

 MAX FACTOR (aku pake ini)

Max factor maskara, penambahan maskara pada bulu mata kamu, dapat membuat penampilan wajah kamu menjadi lebih fresh dan segar serta hidup, bulu mata yang lentik akan membuat kamu tampak lebih cantik. Cara pemakaiannya dapat ditiru sesuai dengan gambar di bawah ini.

source : google

LIPSTICK

Belilah lipstick pallete untuk menghemat pembelian lipstick.  Karena satu warna lipstick saja kurang cukup untuk memberikan penampilan maksimal setiap harinya. Dengan beragam warna yang terdapat dalam satu pallete lipstick, kamu bisa menyesuaikan warna lipstick, dengan tema warna kamu pada hari itu namun tetap low budgeting. Dan kini kamu siap tampil CANTIK NATURAL ^^

Terimakasih telah membaca, semoga bermanfaat
Share:

No comments:

Post a Comment