[TIPS] TETAP BUGAR DAN CANTIK WALAU SEDANG HAMIL BESAR


Assalamualaikum..calon-calon bunda
Kali ini oliv mau sharing tips berdasarkan pengalaman pribadi selama kehamilan ini, sekarang kehamilan aku sudah 7 bulan dan berat bayi aku didalam perut sudah 2 kg, alhamdulillah

Tentunya dengan tubuh yang bertambah besar dan gemuk, kita tidak akan bisa memakai pakaian seleluasa seperti saat sebelum menjalani masa kehamilan. Namun bukan berarti calon-calon bunda diluar sana termasuk saya, tidak bisa tetap tampil cantik, modis, walau sedang berbadan dua. 

Tips yang pertama adalah tips ibu hamil agar tetap bugar

1. Lakukan olahraga untuk ibu hamil


Lakukan olahraga seminggu sekali atau dua minggu sekali, olahraga ibu hamil dapat berupa berjalan kaki,senam hamil, yoga, dan berenang.
Kalau aku pribadi aku sangat suka ikut kelas senam hamil, dan jalan kaki , hehe

2. Makan dengan diet seimbang



Konsumsi buah, sayur, dan daging dengan kadar yang seimbang, jangan sampai berlebihan, usahakan setiap hari konsumsi tiga hal tersebut. Hindari makanan junk food, dan makanan yang mengandung msg.
Kalau aku pribadi aku usahakan selalu bawa bekal dari rumah ketika bekerja, yang tentu sudah terjamin kualitasnya.

3. Jangan lupa Bahagia Bumil


Perasaan bahagia sangat penting selama masa kehamilan , menurut aku pribadi saat ga hamil pun bahagia itu penting. Dengan perasaan bahagia makan pun jadi enak, badan terasa sehat, dan kita cenderung lebih produktif.

Cara-cara untuk merasa bahagia saat hamil salah satunya adalah
~Melakukan interaksi dengan calon debay alias janin dalam perut
~Melakukan aktivitas yang kamu senangi
~dan jauhi lingkungan yang dipenuhi orang-orang negatif
~Tanamkan selalu kalimat positif didalam pikiran kamu !^^

4. Jagalah selalu kecantikan bagian dalammu


Bagi pemilik kulit sensitif dan mudah timbul strecthmark, jangan lupa untuk mulai memberi olesan cream atau minyak untuk mencegah strecthmark timbul. Dan jangan biarkan organ kewanitaan kamu lembab, usahakan pakailah rok sebisa mungkin, atau dress panjang, agar lebih leluasa bergerak dan tidak menyebabkan organ kewanitaan kamu lembab dan mudah ditumbuhi oleh jamur.

Tips selanjutnya adalah tips tetap tampil cantik dan modis

1. Siasati kenaikan badan yang terus bertambah

hai calon bunda , jangan risau ingin memakai baju apa saat hamil, terutama ketika sudah  memasuki trisemester ketiga, badan bertambah besar sekali. Tentunya sangat sayang apabila kita harus membeli baju di setiap trisemester hanya untuk menyesuaikan dengan bentuk badan kita yang terus berubah.
Trick nya adalah bagi wanita berhijab belilah dress panjang tanpa lengan yang terdapat karet dibagian belakang dan resleting.


Source : google

dipadupadankan dengan cardigan / outer 

 Source : google
 Source : google
Source : google

Berikut contoh padu padan beserta rumus fashion yang udah aku rangkum

1. dress motif = outer  nya polos = jilbab polos / motif tidak mencolok


source : pinterest
 

2. dress polos = outer bermotif =jilbab polos




3. dress polos = outer polos =jilbab bermotif besar / kecil/ polos



Dress panjang tanpa lengan kamu bisa kamu match kan dengan outer2 kamu, kamu bisa berganti-ganti outfit hanya dengan mengganti outer kamu dan match kan dengan hijab yang kamu miliki.
Dress panjang tanpa lengan dengan karet dan resleting ini bisa kamu gunakan ketika kamu akan menyusui nantinya jadi tak perlu repot, ketika badan kamu mengecil baju tersebut tetap dapat kamu pakai karena karet akan menyesuaikan bentuk badan kamu, dan resleting membantumu saat periode menyusui tiba.


Source : google



2. Jangan hindari kosmetik
Walau kita sedang hamil kita tetap dapat kok memakai kosmetik dan skincare, tentu saja kita hanya harus lebih berhati-hati dalam memilih kosmetik atau skincare yang digunakan . Yuk baca ingredients yang harus dihindari saat kita hamil dan menyusui disini .

Aku pribadi sehari hari tetap memakai make up ringan, dan tentu saja memakai skincare yang aman, setelah mengulik-ngulik di berbagai toko skincare. Memang sedikit mahal jika ingin aman, namun it's worth it, calon bayi tetap sehat, ibu pun tetap cantik.

ini foto aku sehari-hari dengan make up natural 
dengan dress maroon 
outer corak nuansa maroon
hijab polos satin maroon


3. Jangan memakai sandal atau sepatu dengan hak.

Walau  tanpa hak we can stay look beautiful, pilihlah sandal atau flatshoes yang berwarna netral sehingga bisa kamu match kan dengan berbagai outfit. Dan pilihlah sepatu yang nyaman, karena apabila kita merasa nyaman dengan diri sendiri, aura kecantikan kita akan bertambah.

berikut contohnya
source : google
Source : google

Terimakasih telah membaca semoga bermanfaat

Share:

No comments:

Post a comment