[TIPS] CARA TEPAT MEMILIH PRODUK KECANTIKAN YANG AMAN BAGI KULIT

KENALI TIPE WAJAHMU DAN TENTUKAN PRODUK YANG PAS BUAT KAMU ^^

me~ on my way to my 7th month pregnancy event

Mempunyai kulit wajah bersih bebas jerawat adalah keinginan hampir setiap wanita, untuk bisa mendapatkannya kita harus mengenali tipe wajah kita terlebih dahulu, kemudian barulah kita dapat menentukan produk perawatan yang tepat bagi wajah kita. So this is it jenis-jenis kulit beserta penjelasannya..


 #Kulit Kering

 

 Ciri-ciri : Pori-pori kecil, kusam, kulit terasa kencang setelah dibersihkan.
Bagi wanita yang memiliki kulit kering / sensitif  harus lebih berhati-hati dalam memilih produk perawatan wajah karna kurangnya kelembaban dikulit wajah sehingga menyebabkan kulit kita mudah teriritasi dan terlihat kusam.
Selain itu kulit kering akan lebih cepat mengalami penuaan dibanding kulit berminyak. Biasanya jenis kulit ini banyak terdapat pada wanita dengan usia diatas 30 tahun dan ibu hamil.

Pembersih wajah : baiknya pilih jenis cleansing milk kemudian gunakan toner untuk memberi efek kesegaran pada kulit serta membantu mengecilkan pori-pori.

Pelembab : wajib menggunakan pelembab ya karena wajah dengan kulit kering haus akan kelembaban. Oia gunakan produk dengan kadar hidrasi tinggi seperti silicone, ceramides, atau glycerin karena akan menahan pelembab / moisturizer lebih lama dikulit kamu.


Sabun Pembersih Wajah : bersihkan wajah dengan pembersih non soap formula atau soap-free formula yang lembut.


Perawatan :  karena kulit kering cenderung lebih mudah mengalami tanda-tanda penuaan dini, gunakan produk perawatan wajah anti aging sesegera mungkin, terutama untuk daerah mata (yes I do it at home aku paker produk nya LT pro untuk mata)

#Kulit Berminyak

 

Ciri-ciri : pori-pori besar, rentan terhadap jerawat, terlihat mengkilap.
Kenapa mudah sekali timbul jerawat? karena produksi minyak yang berlebihan membuat debu mudah sekali menempel dikulit jadi mudah jerawatan deh.

Pembersih wajah : membutuhkan pembersih dengan bahan salicylic / alpha-hydroxy acid u/ menghilangkan kulit mati / sebum berlebih yang menutup pori-pori kulit.

Pelembab : pilih produk yang non comedogenic, serta yang memiliki humektan (yang menarik air dari kulit) seperti sodium PCA, hyaluronic acid, ceramids, oia serta berjenis fluid or matte (bebas kilap) , produk ini bahan dasarnya tidak mengandung cream sehingga cepat meresap kekulit.

Sabun Pembersih Wajah : face wash atau foaming gel yang mengandung sabun / busa.

Perawatan : gunakan scrub, apabila berjerawat jangan sering-sering ya hal ini bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Dan gunakan produk anti blemish u/ mencegah timbulnya jerawat.

#Kulit Kombinasi

 

Ciri-ciri :Pada bagian kening, hidung, dan dagu akan berminyak dan bagian pipi kering.

Pembersih wajah : gunakan yang non soap formula dan gunakan pembersih for all skin types.

Pelembab : gunakan pelembab yang menenangkan kulit dengan kandungan chamomile / aloe. Sebaiknya pilih humektan losion pada kulit yang berminyak.

Sabun Pembersih Wajah : foaming cleanser yang memberikan bebas minyak dengan salicylic acid yang akan menghilangkan minyak tanpa mengikis area yang keing pada kulit.

#Kulit Normal 

 

Ciri-ciri : ditandai dengan daerah T zone (kening dan hidung) yang berminyak namun tidak terlalu berminyak dan mengkilap, pipi dan sekitarnya cenderung kering.

Untuk kulit normal penggunaan pembersih wajah pelembab serta sabun pembersih wajah bisa disesuaikan dengan iklim , lingkungan tempat masing-masing dari kita, misal kalau pas lagi summer , ceilah summer, maksudnya lagi musim panas bukan musim hujan kan kita mudah berkeringat , mudah tertumpuk kotoran , dan wajah akan lebih mudah berminyak, bisa gunakan produk kulit berminyak. Tapi kalo misal tiap harinya kerjanya diruangan ber AC kaya aku nih ,, mau musim ujan panas , rambutan , nanas, ya bakal tetep dingin maka dianjurkan untuk memakai produk kulit kering, biar ga mudah iritasi.



Terimakasih sudah membaca semoga bermanfaat

 

Share:

No comments:

Post a comment