DIKLAT MICROSOFT ACCESS DAY 1




Assalamualaikum semuanya, alhamdulillah aku dapet berkah lagi, maha baik Allah, aku dapet diklat , hehe , escape for a while dari sibuknya rutinitas kantor.
Aku bukan spesialis menulis suatu cerita, blog ini kurang lebihnya adalah tempat curhatan aja..dengan bahasa seadanya wkkw
Diklat ini dilaksanakan selama 5 hari kerja, 5 hari , 5 hari YAY. Total peserta 31 orang dan kami semua diasramakan di HOTEL . HOTEL. HOTEL YAY DOUBLE YAY
Asik bet ya , makan, laundry, semua sudah ada yang ngurusin, udah tinggal bawa diri aja sama laptop. Btw aku merasa ada sebuah kejadian stupid tentang dunia perlaptopan ini #lebay , diklat ini mewajibkan pesertanya membawa laptop, dan saat ini kondisi laptop yang aku punya sedang dalam kondisi yang kurang baik, haha rusak lebih tepatnya, so aku dengan gampangnya memutuskan untuk membeli LAPTOP BARU, what ashame, BOROS BANGET HIDUP GUE !
"kan bisa pinjem laptop kantor"
IYA bisa banget , terus merasa useless, dan udah buang uang berjuta juta.
yaudahlah ya emang kadang hidup penuh dengan ketidaksempurnaan.
Balik lagi tentang diklat ms. access , diklat ini dibuka oleh Kepala BDK Balikpapan dan dilanjutkan dengan ceramah umum dari Kepala Kanwil DJP Kalimantan Timur dan Utara.

So Inspiring btw ceramah umumnya. Salah satu kata-kata beliau yang paling aku inget adalah jangan pernah merasa bahwa kamu tidak penting misalnya karna kamu adalah seorang pelaksana atau bawahan, kamu itu penting dan berharga, believe it !

Dalam hati teriak YES I AM VALUABLE.

Selanjutnya adalah kita melaksanakan coffee break, makan, aku paling suka samaaa waktu2 ini.

Terus waktunya belajar, belajar konsep database.
Karna ngantuk lets take a selfie first


Ngantuk, ga ngeh, ngantuk ,zzzz, insta story,masih juga ngantuk wkwkw, gitu aja terus sampe akhirnya tiba waktu makan siang deh

Nah ini suasana kelasnya , aku dapet tempat duduk paling belakang dan sendirian #bye , kayanya ada konspirasi nih haha


Sampe akhirnya nyampe ke waktunya praktek, bingung deh kelabakan wkwk, alhamdulilah walau kelabakan, team ku yg terdiri atas 2 orang yaitu aku dan rizky dari KPP Pratama Balikpapan, dapat menyelesaikan tugas dengan sangat baik, dan kami berhasil menjadi salah satu team yang dapat presentasi ke depan , awesome. Dan hampir ga ada koreksi, great HI-FIVE.

so far I am happy with my achievement today.


Share:

No comments:

Post a comment