DIKLAT MICROSOFT ACCESS DAY 3,4,5

Asslamualaikum, masih dengan oliv disini, disaluran curhat day hhaa, obses jadi penyiar radio belum kesampean nih guys #help
Alhamdulillah ya di pagi yang cerah ini aku masih dikasih kesehatan hidayah untuk bisa ikut diklat yang menguras pikiran ini fiiiuuuu (khusus aku aja kayanya, yang lain selow aje wkwk)
Hari Ketiga aku belajar tables and querry , ya querry, untuk menampilkan data dari beberapa tabel , ahaa aku udah mulai bisa mensummary nya hohoo. Hari Rabu adalah hari terakhir bersama bapak Hafid Mukhlasin.Pengajar untuk diklat ms. Access ini ada dua pengajar yang pertama adalah bapak Hafid Mukhlasin, dan yang kedua adalah pak Rio Suareski.
Lets talk about Mr. Hafid Mukhlasin.
Menurut aku yaa..
Bapaknya ini sabar banget, walau kita ngantuk, beliau tetep aja ngejelasin dengan penuh semangat, maaf ya bapak :)
So far ceritanya dihari keempat karena besoknya ujian,aku akhirnya belajar, dan buka slide2 beliau alhamdulillah ternyata pemaparan beliau kemarin dan latihan2 soal yang diberikan telah mampu membawa hamba yang lemah pemahaman ini menjadi setingkat lebih paham mengenai ms. access ini #bahasaopotoiniliv. Intinya cara mengajar beliau menurutku runut dan sangat jelas, cuma terkadang boring karena kurang selingan alias ice breaking. Kalo aku pikir lagi mengapa beliau ga ngasih ice breaking mungkin karena materi yang harus dijelaskan sangat banyak sementara waktunya terbatas. Well yang penting resultnya aku paham hoho.
Nah ini dia foto bersama beliau, can you spot me btw ?



Nah kita lanjut ke day 4 yaa
Ganti pengajar asique, namanya pak rio suareski panggilan pak rio, pak rio pernah nih jadi dosen semester 3 ketika aku kuliah dulu di STAN, kalo yang baca sampe sini, please doain aku lulus DIV STAN tahun depan yaa..aamiin
Pak rio punya cara mengajar yang berbeda dengan pak hafid, pak rio langsung praktek sembari menjelaskan, kita belajar tentang Form dan design layout di ms.Access. So far menurutku bapaknya ngajarnya cepet banget whuzzz kilat, alhamdulillah masih dikasih ilham supaya bisa mengerti materi2 ini.
Day 4 outfitnya baju bebass, tapi gak ada foto bersama, emang karena di hari keempat ini kita masih kurang mengenal satu sama lain huhuu .

Day 5
Last day, huhu
Sedih tapi seneng, seneng tapi sedih, wkwk. Seneng karna, mau weekend family time yay, sedih gegara pisah sama temen2 ini, temen temen yang lama tak bersua, temen satu angkatanku yang tercinta wkwkw..aaaa I am missing my college period.
Hari ini juga diadakan ujian MS. Access, ujiannya alahamdulillah lancar.
yay yaya yayaya
setelah ujian mulai deh kerasa hampa, huhu, karna mau pisah, dan back to reality kerja kantoran ..yha
Nah ini dia beberapa foto kenang-kenangan bersama beberapa teman yang mayan deket selama diklat 



Foto Bareng Ibnul Mursyidin, temen seangkatan jurusan perbendaharaan penempatan KP2KP sangata, pelaksana idolaque, cowok tangguh pelaksana berbagai diklat, haha karena dia doang cuy pelaksananya di KP2KP, stay strong bro. Ibnul temen sebangku aku, anaknya putih kek cina, padahal asli sunda, uwe aja kalah putih. Walaupun sebangkunya baru di dua hari terakhir diklat, but hey you my partner in diklat, thankyou for the time, see you again soon !^^




Dua foto diatas, muka uwe close up banget yak :p ah yasudahlah momen ini harus disimpan dan ditampilkan so peduli amat haha
di foto ini aku foto sama temen seangkatan yang totally seangkatan satu jurusan (pajak) lulusan stan 2013 , ada pak happy, ada hasan, dan dilla, kalo mas lukman bukan temen seangkatan tapi satu alumni yaitu STAN.
Pak happy : lucu juga manggil dia pak happy, julukan dari si ibnul buat si happy, happy orangnya baik, happy like his name, dan siap siaga kalo ditanya.

Mas Lukman : jawa tulen, baik banget kalo ditanya, ah super deh

Hasan : master master suhu suhu di diklat ms. access ini dia pinter banget kode2an nya, maksud nya pemahamannya terhadap materi SQL itu warbiasak, dan hasan juga baik bet, ga bosen2 aku tanyain mulu , hasan juga temen diklat satu DTU dan diklat dtsd. Familiar enough.

Dilla : SUPER MOM ! love yaa


Bareng si super duper terbaper selama diklat ini let me introduce you to DKWSUPER, btw itu nama IG nya nama aslinya adalah dio..
Talk about dio, anaknya aktif, masih muda, dan penuh warna, sungguh hari2ku di diklat tanpa celotehan anak ini adalah bagai sayur tanpa garam.
thanks dio you are incredible
incredible bapernya wkwkwk :p

 Dilla Idolaque
Dilla temen satu kamar waktu diklat prajabatan selama sebulan kemarin, dan wohaaa ternyata sekamar lagi dong waktu diklat ms. access ini. Dilla adalah saksi hidup pertemuan ku dengan suami ku, ah kocak deh. Dilla juga udah punya anak berumur 24 bulan yuhuu jadi aku bisa banyak sharing dengan ibu kece satu ini. So happy.


Teman sebangku hitsku selama 3 hari pertama diklat :)

Hey Jaber, lulusan S1 penempatan Batu Licin .. nih anak lucu dan kocak, pertama kali kenalan karna nametag nya terbalik dipake dipunggung dong hahha, kocak, senyum behelnya sungguh memukau, hari-hari ku banyak ditemani dengan celotehan singkat bersama mas jaber ayee



 Dua cewek tangguh ku, cewek2 satu angkatan, penempatan KPP Prtama Penajam. Dua-duanya udah sold out jangan sedih yak, tapi aku yang paling senior karna udah punya baby, kalau secara umur aku paling muda >,< haha , mereka istri2 idaman yang tidak malas seperti akuh, baik nget, temen ngobrol selama diklat temen makan temen ngerumpi  ^^









Foto bareng2 sebelum pulang rame dan rusuh tapi ngangenin, see you again soon my pals ! sukses buat kalian semua aamiin

Share:

No comments:

Post a comment