REVIEW AMARISSA SERUM VITAMIN C - SERUM ANTI AGING - ANTI FLEK HITAM


Assalamualaikum, Oliv alhamdulillah baru pulang dari ibadah umrah. Sepulang dari umrah, Oliv membawa oleh-oleh banyak bekas jerawat di dagu. Hal ini disebabkan pada saat umrah, Oliv meminum obat agar tidak menstruasi. Obat ini adalah obat hormonal. 

Alhamdulillah, hanya berpengaruh melalui tumbuhnya beberapa jerawat di dagu. Tahukah kamu, bahwa jerawat di dagu adalah jerawat hormonal / stress, jadi jika kamu mempunyai jerawat didagu, kurangi stress, dan evaluasi lagi makanan yang kamu konsumsi.



Nah untuk menghilangkan bekas-bekas jerawat di dagu, sekaligus kembali mendapatkan wajah cerah, bersih dan insyaAllah glowing, Oliv memutuskan berikhtiar dengan menggunakan Serum vitamin C dan Sunscreen dari brand Amarissa.


Amarissa adalah brand lokal Indonesia. Saat ini skincare lokal sudah sangat banyak yang mengeluarkan serum vitamin C. Salah satunya amarissa. Kenapa tertarik mencoba produk ini ?

-Sudah BPOM

-Kandungan Vitamin C nya adalah Sodium Ascorbyl Phosphate. vitamin C yang cukup stabil dan bisa dikonversi menjadi ascorbic acid. Berdasarkan keterangan pada produk, terdapat 10% SAP (Sodium Ascorbyl Phosphate) di sini. Sehingga cocok digunakan untuk pemilik kulit sensitif.


-Packagingnya super save dari berbagai sisi, pertama botolnya adalah botol kaca gelap, ini sangat bagus  untuk menjaga kualitas kandungan vitamin C  didalamnya. Kedua packaging serum vitamin C ini adalah bottle spray yang tentunya membuat produk ini menjadi lebih higienis saat digunakan.

-Mengandung Salicylic Acid & Benzoyl Peroxide yang bagus untuk perawatan kulit wajah berjerawat.

-Teksturnya cair dan sedikir kental, namun mudah meresap.

-Memberikan efek melembabkan dan efek wajah glowing after pemakaian


Nah itu tadi beberapa alasan penting yang membuat ku sangat tertarik mencoba produk serum vitamin c dari Amarissa. Teratrik? Nah berarti saatnya kamu mengetahui lebih detail mengenai produk ini.

Packaging


Serum vitamin C ini dikemas dalam botol spray kaca berwarna gelap. Botol kaca berwarna gelap dapat menjaga kualitas vitamin C tetap baik. Dan botol spray juga membuat pengaplikasian serum ini menjadi lebih mudah dan lebih higienis, karena tidak perlu membuka tutup botol.
Serum vitamin C ini memiliki netto 20 ml. Packagingnya travel friendly. Dan informasi yang disajikan cukup informative yaitu terdapat informasi mengenai komposis, cara pemakaian, No BPOM (NA 18170101059), expired date, manufactured & distributed by. 

Tekstur


Teksturnya cair, namun tidak secair air, masih ada tekstur sedikit kental seperti gel. Wanginya soft seperti bunga dan tidak menyengat.

Komposisi

"Aqua, Sodium Ascorbyl Phosphate, Alcohol, PEG-75 Lanolin, Sodium PCA, Collagen, Phenoxyethanol, Citric Acid, Allantoin, Phantenol, Xyutylglucoside, anhydroxylitol, xylitol, phenoxyethanol, tetrasodium edta, sodium metabisulfite"

Mengandung Sodium Ascorbyl Phosphate yang merupakan turunan derivative vitamin C yang stabil. Berfungsi untuk memperlambat proses penuaan dini, mencerahkan kulit, dan menteralkan radikal bebas pada kulit. Juga mengandung collagen , yang membantu menghaluskan kulit.

Cara Pemakaian

Bersihkan wajah dari makeup dan segala kotoran yang menempel, kemudian semprot serum vitamin C ini dengan jarak semprot 10-15 cm. Gampang bukan ? tapi jangan salah menggunakan serum vitamin C, serum vitamin C tidak bisa digunakan sembarangan, kamu perlu memerhatikan beberapa hal agar bisa merasakan khasiat produk secara maksimal.

Nah Oliv mau berbagi tips nih seputar pemakaian serum Vitamin C agar bisa dirasakan khasiatnya secara maksimal. Yuk simak tips dibawah ini

1.Pilih jenis Serum Vitamin C
Kandungan acid yang terkandung ini mampu mengurangi flek hitam dan mencerahkan, tapi rentan teroksidasi dan memberikan efek iritasi. Maka, bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya hati-hati menggunakan produk vitamin C ini.

2. Pembersihan Wajah
Sebelum memakai serum, sebaiknya pastikan wajah sudah dalam keadaan bersih. Mengaplikasikan serum pada wajah yang bersih, membuat serum lebih maksimal menyerap dalam pori kulit dan menutrisi dengan baik.

3. Cara Mengaplikasikannya
Setelah wajah bersih, langsung aplikasikan serum vitamin C. Karena vitamin C tidak akan bekerja maksimal jika terhalang dengan produk-produk tersebut.

4. Produk Perawatan Pelengkap
Setelah mengaplikasikan serum vitamin C, maka kamu bisa melanjutkan perawatan wajah dengan produk perawatan lainnya. Namun, pastikan produk-produk tersebut tidak mengandung vitamin B3 atau niacinamide, karena bertolak belakang dengan ascorbic acid dan dapat menimbulkan jerawat.

5. Gunakan Tabir Surya
Setelah memakai serum vitamin C di pagi hari, gunakan tabir surya, terutama saat ingin keluar rumah.


Harga

Rp106.250
Hasil Pemakaian


Setelah 2 minggu pemakaian, flek hitam memudar sekitar 60%, dan kulit terasa lebih cerah.
Sebagai informasi tambahan, Oliv benar-benarhanya memakai serum ini, dikombinasikan dengan toner dan face mist produk dari beautylivs. Face mist ini kandungannya hanya murni ekstrak carrot dan distilled water. Wajah yang sebelumnya mudah timbul jerawat alahamdulillah saat ini jerawat takut untuk muncul di wajah oliv, alhamdulillah.

Sekian review serum vitamin C dari amarissa, semoga tips dan pengalaman ini bisa bermanfaat bagi kalian semua ya aamiin allahuma aamiin, sampai ketemu di next post ya ^^

Share:

No comments:

Post a comment