EVENT DAN REVIEW DERMALOGICA INDONESIA


Halo assalamualaikum beautylivs readers, seminggu yang lalu tepatnya tanggal 11 november 2018, aku diundang oleh brand Dermalogica untuk menghadiri “Opening dan Skin Bar Class by Dermalogica Indonesia” yang bertempat di SOGO Mall, Pentacity, Balikpapan, Kalimantan Timur,Indonesia

Aku bahagia banget karena aku tau bahwa Dermalogica adalah brand yang bagus dan elit. Dan Dermalogica mempunyai satu set skincare yang bisa membuat kulitmu tampak glowing ala glass skin yang sedang booming, mupeng ? Pasti, dan ternyata itu benar adanya loh, yuk intip perjalanan sehariku bersama dermalogica.



Pagi itu, bertempat di Sogo Mall, Pentacity Balikpapan, aku mengunjungi acara ini bersama temanku zulfah, kami berdua adalah member dari beauty zone borneo. Suatu komunitas beauty enthusiast di Kalimantan. Acara ini dimulai dengan sambutan dari Ibu Retno Mayasari selaku General Manager. Acara ini dibuka secara simbolis dengan pemotongan pita oleh Ibu Retno.



Pada kesempatan kali ini Ibu Retno Mayasari menyampaikan bahwa Dermalogica adalah sebuah brand skincare dari USA, didirikan oleh skin theraphis bernama Jane Wurwand di tahun 1986. Dan semua produk Dermalogica itu di produksi di USA dan tidak pernah dilakukan uji testing pada hewan. Produk ini hanya dijual di tempat konsultasi professional dan perawatan professional yang dilakukan oleh therapis kulit. Brand Dermalogica juga sudah dapat ditemui di 84 negara seluruh dunia loh.

Bersama ibu Retno Mayasari (kiri), (kanan) bersama dr reisha

Dermalogica ini memiliki banyak keunikan diantaranya memiliki tahapan, ketika sesi brand experience kita di guide langsung oleh konsultan yang disebut PSC (Professional Skin Consultant). Satu persatu peserta dicek kondisi kulitnya. Tim yang ada masing-masing sudah dilengkapi dengan product knowledge juga skill yang baik, sehingga mampu memberikan analisa kulit yang baik,menjelaskan produk, dan memberi regimen yang di butuhkan oleh customer seperti aku. Nah ini dia hasil tes kondisi kulitku oleh PSC dermalogica.



Selain itu ada keunikan lagi yang membedakan Dermalogica dengan brand lain yaitu

1. Tes Analisa Kulit atau Face Mapping

Jadi disini kita bisa menganalisa semua aspek dari wajah seperti tipe kulit yang berminyak/kering/kombinasi atau masalah jerawat dll .

2. Skin Bar

Disini kita mencoba semua rangkaian skincare dermalogica dari tahapan nol hingga tahapan akhir, setelah itu kulit kita akan dianalisa kembali, apakah ada perubahan atau tidak.


3. Microzone Treatment

Disini kita melakukan treatment singkat dengan waktu kurang dari 30 menit ,langsung ke target area, contoh ada masalah di bagian mata, seperti mata panda, atau kerutan, maka treatment akan dilakukan hanya dibagian itu saja.

Sekarang langsung saja aku ceritakan pengalamanku mengikuti skin bar class bersama dermalogica. Jadi aku mencoba semua tahap-tahap ini, yuk disimak.


1.      Precleanse, precleanse ini merupakan tahapan 0 berupa cleansing oil yang gunanya untuk menghapus make up/kotoran dari kulit. Caranya aplikasikan PreCleanse 1-2 pompa ke wajah yang kering.

2.      Special Cleansing gel, membersihkan kotoran dan persiapan kulit untuk perawatan selanjutnya. Ini cara kerjanya mirip dengan facial foam. Cara pakainya adalah keluarkan seukuran buah blueberry, campurkan dengan air dan oleskan dengan tangan. Bilas dengan air.

3.      Daily Microfoliant, produk ini berupa bubuk yang harus dicampur dengan air yang cukup banyak, butiran scrubnya berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan meratakan warna kulit. Pada saat mengaplikasikan scrub ini, kulit wajah tidak boleh kering ya harus tetap basah agar produk dapat bekerja secara maksimal. Cara pengaplikasiannya adalah campurkan seukuran buah anggur dengan air, aplikasikan dengan gerakan melingkar . Produk ini aman dipakai setiap hari, namun sebaiknya gunakan produk ini dua sampai tiga kali dalam seminggu.

4.      Multi-active toner, berfungsi meningkatkan kelembaban dan memudahkan produk selanjutnya untuk dapat meresap kedalam kulit. Cara pakai dengan menyemprot 3-4 pompa secara merata diseluruh wajah.

5.      Phyto replenish oil, setelah menggunakan toner, kita menggunakan serum phyto replenish oil. Tuangkan beberapa tetes dan tepukkan secara ringan pada wajah hingga merata. Dapat dikombinasikan dengan pelembab wajah.

6.      Skin smoothing cream, setelah menggunakan serum, dilanjutkan dengan menggunakan pelembab untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan dan penuaan dini. Aplikasikan produk ini seukuran biji almond dengan gerakan melingkar ke atas.

7.      Solar defense booster spf 50, sunscreen dermalogica menggunakan teknologi terbaru yaitu dapat mem-block sinar UV ray & radiasi buruk efek sinar matahari.




Nah ini dia hasil pemakaian serangkaian skincare dari Dermalogica Indonesia, disini aku foto bareng zulfah…



Hasilnya benar-benar membuat kulitku tampak glowing se glowing glowingnya, tata bahasanya sudah mulai kacau gaes wkwkw. Kulit wajahku seketika tampak sehat dan glowing layaknya memakai makeup ala glass skin. Dermalogica ga bohong, ku ingin menangis terharu melihat hasilnya. Aku pengen banget punya semuanya, karena emang sebagus itu #cry. Sayangnya produk ini cukup pricey. Jadi aku harus menabung terlebih dahulu jika ingin memiliki serangkaian produk ini, huhu.



Walaupun aku belum berkesempatan memiliki seluruh rangkaian skincare dari dermalogica. Tapi Allah Maha Baik, aku  mendapatkan 3 goodie bag dari dermalogica. Alhamdulillah aku memenangkan instastory/ postingan instagram terbaik, dan sempat memberikan testimony mengenai skin bar class. Sehingga aku mendapatkan tambahan 2 goodie bag dari dermalogica. Senangnya, Alhamdulillah. Isi dari 3 goodie bag itu adalah produk Precleanse dan Daily Microfoliant ukuran full size juga dua pouch dermalogica.



Overall aku happy banget datang ke acaranya dermalogica, karena disini akhirnya aku tau kalau ada skincare yang sesuai dengan klaimnya dan itu langsung tampak hanya dalam sekali pemakaian.OMAGAD, IT'S NOT JUST A DREAM,THAT DREAM IS REAL BEB ! Thank you Dermalogica !

Share:

3 comments:

  1. wow bisa lgsung glowing gtu yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYA BANGET BEB, ini benneran bagus bukan cuma di kulit aku di kulit temen aku juga bikin glowing, ^^

      Delete
  2. Dermalogica emang the best bangett yaa beb hihi

    ReplyDelete