Review Raiku Hydrating Mask (Masker Hydrating)

Assalamualaikum semua, beautylivs readers pasti sering membaca / mendengar kata-kata “moisturizing” dan “hydrating” . Kemudian pasti timbul pertanyaan, apa bedanya  “Moisturizing” dan “Hydrating”?

Sudah tahu belum, kalau moisturizing dan hydrating mempunyai arti yang berbeda? Di bahasan kali ini beautylivs akan menjelaskan sedikit perbedaan kata-kata ini agar beautylivs readers dapat mengetahui produk yang tepat sesuai kebutuhan untuk digunakan.

Perbedaan keduanya terletak pada cara kerjanya.

Hydrating products bekerja dengan cara menghidrasi  kulit, yaitu meningkatkan water content atau kandungan air di kulit. Sedangkan  “moisturizing”  bertugas untuk “mengunci” permukaan kulit agar tidak kehilangan kelembabannya. Jadi pastikan kalian menghidrasi kulit terlebih dahulu sebelum menggunakan moisturizer. Intinya pastikan kulit kalian sudah mempunyai cukup air sebelum “dikunci”Got it girls !

Lantas bagaimana cara menghidrasi kulit kita ?


Salah satu caranya adalah dengan menggunakan hydrating mask dari Raiku Beauty. Produk-produk dari Raiku ini sudah memiliki sertifikasi Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik (CPKB) dari BPOM, Manajemen Standar Mutu ISO 9001:2008, Manajemen Standar Keamanan Lingkungan ISO 14001:2004, Occupational Health & Safety Management System ISO 18001, Jaminan Halal dari MUI, dan International Good Manufacturing Practice ISO 22716.



Baca juga Review Raiku Beauty Skincare Anti Aging Series (KLIK!!)  


⚛About Brand


Brand : Raiku Beauty
Product : Raiku Hydrating Mask
Produced by : PT. Fabindo Sejahtera For PT. Cantik Anugerah Pesona.
Bpom : NA 18180201180
Expired date : Expired OCT 21
34281A
Netto : 40 G
Price : Rp. 88.000
Sertifikasi Halal MUI 00150065080413

⚛Packaging


Dikemas dalam bentuk tube dengan tutup flip top dan dalam bagian dalam tube terdapat segel aluminium, menurutku kemasannya higienis, praktis dan tidak mudah tumpah. Design yang simpel dengan warna dasar putih ditambah corak warna pastel biru laut dan hijau muda membuat produk ini tampil cantik, fresh dalam kesederhanaan. I love it.



Bagian depan berisi keterangan produk dan logo raiku, sedangkan bagian belakang berisi keterangan kandungan, cara pakai, manfaat produk, diproduksi oleh, expired date, nomor BPOM, Sertifikat halal MUI, netto dan instagram raiku beauty.

⚛Wangi dan Tekstur



Wanginya fresh, tidak mengganggu dan teksturnya menurutku seperti gel yang sangat light, light as feather . Mudah meresap ke kulit.Dan ada sensasi dinginnya ketika diaplikasikan. Gel hydrating mask ini berwarna biru muda mirip dengan kemasannya namun ketika diaplikasikan warnanya berubah menjadi transparan.

⚛Kandungan



Leave On Mask yang bertekstur gel ringan. Mengandung vitamin c yang dikenal dapat membantu menangkal radikal bebas, menjaga kulit dari kerusakan-kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari dan membantu wajah tampak lebih segar dan cerah. Collagen membuat kulit terasa lebih kenyal dan hyaluronic acid dapat membantu mengurangi tanda penuaan dini. Tanpa paraben. Dan produk ini adalah produk waterbased sesuai dengan kriteria hydration product.


⚛Cara Pakai

Oleskan secara merata pada wajah yang telah dibersihkan. Tidak perlu dibilas. Gunakan masker 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. Masker ini dapat digunakan sebagai sleeping mask. Dan tips tambahan untuk kamu, kamu bisa menyimpan ini di kulkas untuk menambah kesegaran saat pemakaian. Tapi jangan dibekukan ya girls.

Urutan pemakaian

CLEANSING CREAM – CLEANSING FOAM- TONER- HYDRATING MASK

⚛Where to Buy

WA : 081282909029

Line @raikubeauty
Instagram : @RAIKUBEAUTY

⚛Hasil Pemakaian


Aku menggunakan masker ini sudah dua kali, pertama aku gunakan sebagai sleeping mask, dan yang kedua aku gunakan sebagai masker as usual. Aku menggunakan cleansing cream, cleansing foam, toner dari raiku anti aging series, dan dilanjutkan dengan pemakaian raiku hydrating mask ini. Aku pakai tipis-tipis saja kalau hanya sebagai masker, namun cukup tebal ketika akan digunakan sebagai sleeping mask. Yang aku rasakan saat pertama kali pengaplikasian ada sensasi dingin di wajah, kemudian setelah pemakaian wajahku tampak lebih fresh, dan moist, and glowing, even for a while. Harus rutin sih ya agar hasilnya maksimal. Dan ketika aku bangun di pagi hari, muka aku cukup lengket dan berminyak. But so far so good. Dan sejauh ini, hasil pemakaian masker ini tidak menimbulkan reaksi tanda-tanda tidak cocok di kulit aku, alhamdulillah. Dan aku merekomendasikan masker ini terutama untuk kalian pemilik kulit tipe normal to dry. But eits jangan salah, tipe kulit  normal to oily juga perlu lo di hidrasi dengan baik, jadi ga ada salahnya untuk mencoba raiku hydrating mask. Semakin lembab semakin awet muda beb !


⚛Kesimpulan

Rate : 4/5


Menurut aku produk ini mampu menghidrasi dengan baik untuk kulit tipe normal to oily, namun untuk kulit yang sangat-sangat kering, selain memakai masker hydrating dari Raiku kalian perlu memakai produk lainnya (toner, sabun, krim malam dll) yang menghidrasi kulit. 




Kelebihan +
+Harga Terjangkau, HALAL !
+Bisa digunakan berkali-kali
+Dapat digunakan sebagai sleeping mask
+Tekstur ringan di wajah tidak seperti menggunakan masker
+membuat kulitku lembab
+Packaging higienis
+Packaging travel friendly

Kekurangan -
- Sedikit lengket ketika bangun di pagi hari


Terimakasih, semoga artikel ini bermanfaat ya.
Share:

3 comments:

  1. ternyata moisturizing dan hydrating itu artinya beda. thanks kak reviewnya jdi pengen coba.

    ReplyDelete
  2. baru tau lo moisturizing sama hydrating itu beda. kirain sama aja hihihi....kebetulan nih kulitku tipe kering, jadi pengen nyobain mask nya juga

    ReplyDelete
  3. Wahh bru tau aku kak trnyata beda. Slama ini biasa hanya pke moisturizing dong, tnyata ada jga buat menghidrasi kulit kitaa. Wah jdi pengen nyobain jga nih. Trimakasih atas review dan infonya kak❤

    ReplyDelete