OBAT UNTUK BAYI MENCRET, OBAT PENCERNAAN UNTUK BAYI, OBAT RUAM POPOK

Haloha assalamualaikum hari ini tepatnya hari rabu tanggal 07 november 2018, aku dan billie (bayi berumur 20 bulan) ke rumah sakit siloam balikpapan, kenapa ? Karena memang dokter yang menangani billie sejak bayi piyik ada dirumah sakit itu, namanya adalah dr. Nina Natalia. Dokter nina adalah salah satu dokter dari sekian banyak dokter anak di Siloam Hospitals Balikpapan. Dokternya ramah, informatif dan pasti sudah tau pasti tentang kondisi dan riwayat Billie.


Billie 2 hari ini (kemarin dan hari ini) frekuensi buang air besarnya tidak seperti pada umumnya. Kemarin si bayi kesayangan aku ini buang air besar sebanyak 4 kali dan hari ini menjadi 5 kali. Dengan konsistensi pup yang medium-cair. Masih padet tapi ga sepadet kalau normal. Tanpa berpikir panjang aku langsung memutuskan ke dokter anak.

Sebelum aku ke siloam, aku buat appointment dulu via WA Siloam hospital Balikpapan yaitu 0855-5150-0181 . Jadi aku tidak menunggu terlalu lama di rumah sakit, langsung bisa menemui dokternya. Inilah salah satu alasanku selalu aja ke siloam, pelayanan cepat, walau mahal wkwkwk ga apalah, buat bayi ini ^^ .


Lanjut ya moms dengan segala kerempongan membawa bayi kerumah sakit, plus hati yang ga kalah rempong alias galau karena anak sakit :( aku tetap berusaha optimis billie baik-baik aja. Alhamdulillah setelah diperiksa oleh dokter nina. ternyata billie hanya tidak cocok dengan makanan yang dikonsumsi, dan ada sedikit ruam popok huhu.

Sebagai informasi tambahan billie tidak mengkonsumsi susu formula apapun, full asi alhamdulillah. Jadi faktor alergi atau tidak cocok dengan susu formula bisa dieliminir. Jadi diagnosa dokter nina billie harus mengurangi makanan manis yang berasal dari snack-snack yang dia konsumsi dan diganti dengan snack gurih, atau roti dan dokter nina memberi resep yang berisi suplemen makanan, obat pencernaan, dan obat ruam popok. Berikut obatnya..


DARYAZINC 



Bisa diberikan untuk bayi berumur 2 bulan  sampai dengan 5 tahun , ini adalah obat dengan indikasi --pemberian Zinc merupakan pelengkap ORS yang diperlukan untuk pengganti cairan tubuh dan pencegahan dehidrasi pada anak, an digunakan dengan ORS.
Takaran untuk billie yang berumur 20 bulan adalah 2 kali sehari sesudah makan, sekali minum 1 ml. Produk ini sudah dilengkapi dengan pipet.

Peringatan dan Perhatian
Selama diare masih berlangsung selain diberikan suplemen Zinc, juga diberikan ORS.
Para ibu menyusui dianjurkan tetap menyusui atau meningkatkan frekuensi menyusui pada anak selama dan setelah diare.

Harga Rp. 45.375 tapi di struk siloam ditulis Rp 50.820 dengan netto 15 ml.


PROBIOKID




Netto : 1,5 g
Harga : 94.000 (5 sachet)

Ini adalah serbuk suplemen makanan untuk menjaga memelihara kesehatan pencernaan.
Aturan pakai digunakan atas anjuran dokter, 1 hari sekali 1 sachet sesudah makan
Probiokid dapat diberikan langsung atau dicampur dengan susu, makanan bayi atau air.


DAKTARIN DIAPER



Netto 10 gr
Harga Rp. 66.950

Daktarin diaper adalah obat untuk mengatasi ruam popok, mengatasi dermatitis popok infeksi kering dan basah, superinfeksi Candida spp.

Daktarin diaper digunakan pada semua tempat yang terkena infeksi tiap kali ganti popok dan sesudah mandi. Sebelum penggunaan salep, bersihkan kulit dengan air hangat (suam kuku) dan keringkan dengan hati-hati. Oleksan salep perlahan-lahan dengan ujung jari, jangan digosok. Walaupun sudah menggunakan salep jangan lupa untuk tetap menggunakan popok yang mudah menyerap air dan sering mengganti popok adalah penting. Kulit yang terinfeksi tidak boleh dicuci dengan sabun mandi, shampoo, atau lotion. Pengobatan dilanjutkan hingga semua tanda kemerahan hilang.


Nah itu dia cerita malam kamisku bersama bayi kesayangan aku yiyi alias billie. Semoga artikel ini bermanfaat untuk semua ibu2 diseluruh dunia. Semangat terus ya moms, apapun yang terjadi, you are  a strong woman, kamu adalah ibu terbaik bagi anakmu, believe it ! salam sayang dari aku untuk semua ibu di dunia ^^
Share:

1 comment: